Marvel dan DC memang terkenal berkat superhero-superhero epik yang mereka hadirkan. Marvel memiliki superhero ikonik seperti Iron Man, Thor, hingga Captain America, sementara di sisi DC, mereka memiliki superhero seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman. Nah menariknya, Marvel dan DC pernah membuat sebuah event besar yang memperlihatkan fusion dari beberapa superhero ikonik yang pernah mereka miliki. Event ini terjadi dalam Amalgam, yang menjadi crossover besar bagi kedua raksasa komik tersebut di tahun 1996. Di sini kita bisa melihat fusion dari para superhero terkuat dari Marvel dan DC. Siapa saja fusion terkuat yang pernah dihadirkan? Simak berikut ini!

7Iron Lantern

Pada tahun 1997, Iron Man dan Green Lantern melakukan fushion sehingga membentuk sosok kuat bernama Iron Lantern. Diceritakan saat menguji pesawat eksperimental, Hal Stark (fusion dari Iron Man dan Green Lantern) tertarik menuju lokasi jatuhnya alien. Dan ketika itu, bahaya muncul. Tetapi berkat pemikiran cepat yang dilakukan Hal Stark, itu berhasil menyelamatkannya.

Menariknya, kejadian itujugalah yang membuat Hal Stark mendapatkan kekuasan super Iron Lantern. Selain memiliki kemampuan dari armor Iron Man biasa, Iron Lantern juga dapat menciptakan konstruksi energi padat dan melakukan perjalanan lintas waktu, suatu hal yang sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh Iron Man dan Green Lantern.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/