Spoiler untuk One Piece chapter 1097 sudah mulai berseliweran di media sosial yang mana kali ini cukup menarik perhatian dengan informasi yang ada. One Piece chapter sebelumnya menghadirkan kisah masa lalu dari Kuma, Ivankov, dan Ginny ketika mereka masih terjebak sebagai budak di wilayah God Valley. Dan kita pun kemudian melihat mereka akhirnya mampu selamat setelah mencuri buah iblis hasil turnamen berburu.

2Spoiler One Piece 1097

Lalu, apa saja informasi yang muncul dalam spoiler untuk manga One Piece chapter 1097? Poin pertama adalah judul chapter kali ini yaitu ‘Ginny.’ Poin kedua adalah dalam chapter 1097 ini kita masih akan melihat kelanjutan cerita kilas balik dari sosok Kuma dan Ginny yang ada di wilayah kerajaan Sorbet. Dalam chapternya terungkap jika raja atau pemimpin dari kerajaan Sorbet menghadirkan nilai pajak yang tinggi bagi rakyatnya.

Hal tersebut sengaja dia lakukan untuk bisa membayar Heavenly Tribute atau uang pajak kepada pihak World Government dan naga langit. Untuk mengurangi nilai Heavenly Tribute yang harus kerajaan Sorbet bayarkan, sang raja pun kemudian membagi wilayah kerajaannya menjadi dua. Satu wilayah berada di bawah penjagaan dan kekuasaan dari kerajaan Sorbet itu sendiri, sedangkan wilayah lainnya berada di luar wilayah hukum kerajaan Sorbet.

Kuma dan Ginny ternyata tinggal di bagian wilayah kerajaan Sorbet yang tidak terlindungi oleh hukum. Terdapat pasukan pemberontak yang muncul di wilayah kerajaan Sorbet yang dipimpin oleh Monkey D Dragon dan juga Emporio Ivankov. Mereka kemudian menyerang kerajaan Sorbet dan menggulingkan kekuasaan di kerajaan tersebut. Pada saat itu, Kuma pun memutuskan untuk bergabung dengan pasukan pemberontak tersebut.

Poin yang kemudian paling menarik dalam chapter 1097 ini adalah bagaimana ternyata sosok Monkey D Dragon merupakan seorang angkatan laut di masa lalu. Namun, Dragon memutuskan untuk meninggalkan angkatan laut setelah dia menyadari bahwa tidak ada keadilan yang bisa disuguhkan atau dihadirkan oleh pihak angkatan laut. Poin selanjutnya menunjukan sosok Ginny dan Kuma.

Sekitar 14 tahun yang lalu, Kuma dan Ginny merupakan komandan dari Pasukan Revolusi. Dan di akhir chapternya kemudian diketahui jika Ginny diculik yang mana kabar ini didengar langsung oleh Dragon. Kabar baiknya adalah chapter 1098 akan muncul sesuai jadwal yang artinya tidak ada jeda untuk pekan depan. Chapter 1098 sendiri akan rilis pada 8 November 2023 mendatang.

Spekulasi  – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.