Eiichiro Oda akhirnya ungkap siapa yang sudah hilangkan salah satu tangan dari Eustass Kid saat timeskip terjadi. Eustass Kid merupakan salah satu bajak laut Worst Generation dalam cerita One Piece yang diketahui berhasil mencapai New World terlebih dahulu. Namun, kejutan kemudian muncul ketika Kid mengalami perubahan dari bagian tubuhnya di mana lengan bagian kirinya hilang.

3Hilangnya Lengan Kid

Nama Eustass Kid menjadi salah satu bajak laut yang sedang naik daun di dunia One Piece. Kid menjadi salah satu bajak laut generasi baru yang tergabung dalam Worst Generation. Kid sempat menjadi bajak laut dari generasi baru yang memiliki nilai buruan paling besar saat pertama kali diperkenalkan di Sabaody. Berbeda dengan Luffy dan yang lain, Kid sering kali menggunakan cara kekerasan.

Dibandingkan dengan Luffy, Kid merupakan bajak laut yang sudah terlebih dahulu pergi ke wilayah New World dan beradaptasi dengan situasi di wilayah tersebut. Namun, jika Geeks perhatian, sebelum Kid pergi ke New World atau sebelum timeskip terjadi Kid masih memiliki sepasang tangan. Baru setelah Luffy kembali bertemu dengan Kid di New World atau pasca time-skip, diperlihatkan bagaimana salah satu tangan dari Kid putus.

Siapa yang melakukannya? Apa yang menyebabkan lengan Kid putus? Sejak awal Kid memastikan tujuannya menuju New World, dia sudah tahu tentang peraturan di sana. Pertarungannya adalah jika seorang bajak laut ingin selamat, maka mereka harus bertarung menghadapi para Yonko atau mereka bergabung dengan Yonko. Kid tentunya lebih memilih untuk menantang para Yonko dan Yonko yang Kid incar adalah Shanks.

Pertarungan antara Kid dan Shanks sendiri sebenarnya tidak pernah Oda Sensei perlihatkan. Hanya saja, Kid yang mengungkapkannya secara langsung ketika Luffy dan Caribou berbincang di penjara Udon. Sayangnya, ternyata kemampuan Kid masih belum terlalu kuat untuk bisa berhadapan dengan Shanks dan kelompoknya. Pada akhirnya, mereka pun berhasil dikalahkan oleh Shanks dan harus kehilangan lengan kirinya.

Sosok yang Hilangkan Lengan Kid – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.