Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter yang tahu tentang apa mimpi terbesar dari Monkey D Luffy. Mimpi besar Luffy merupakan salah satu teka-teki yang cukup membuat para fans penasaran. Sayangnya, kita tidak pernah tahu apa sebenarnya mimpi dari Luffy tersebut karena Oda Sensei selalu menghilangkan bagian tersebut. Banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans terkait dengan hal tersebut. Namun, ada beberapa karakter yang tahu tentang mimpi besar Luffy. Siapa saja?

4Sabo

Seperti yang disebutkan di atas, selain Ace, Sabo juga merupakan orang pertama yang mendengar mimpi besar dari Luffy saat mereka masih kecil. Sabo mendengar dan mengetahui mimpi besar Luffy tersebut bersamaan dengan Ace. Namun, Sabo memperlihatkan reaksi yang berbeda dengan Ace ketika dia mendengar mimpi Luffy tersebut. Dia justru tertawa.

Sabo nampak seolah tidak percaya dengan apa yang baru saja dia dengar. Dia malah tertawa setelah mendengar mimpi Luffy dan menolok-olok bahwa dia tidak sabar untuk segera melihat Luffy mewujudkan mimpinya tersebut. Sayangnya, berbeda dengan Ace, Sabo tidak pernah lagi diperlihatkan membahas atau membicarakan mimpi Luffy kepada orang lain. Namun, Sabo mungkin adalah orang yang akan melindungi mimpi tersebut saat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.