Kemunculan sosok Gol D Roger di pulau God Valley memunculkan pertanyaan besar mengenai apa yang sebenarnya dia cari di sana. Gol D Roger merupakan salah satu sosok karakter yang terlibat dalam insiden besar di God Valley selain juga sosok Rocks D Xebec. Tetapi, para fans sendiri masih penasaran apa yang kemudian jadi alasan kemunculan Roger di pulau tersebut. Terdapat spekulasi mengenai apa yang sebenarnya Roger cari di pulau God Valley.

3Petualangan Roger Menuju Laugh Tale

Peristiwa yang terjadi di pulau God Valley diketahui terjadi sekitar 38 tahun lalu sebelum cerita utama One Piece mulai. Pada saat itu, Roger dan krunya masih belum menjadi raja bajak laut. Mereka masih jadi kelompok bajak laut yang berjuang untuk pergi menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece. Hal ini bisa kita lihat bagaimana usia Roger yang masih sangat muda seperti yang muncul di chapter 1096.

Roger pun nampak masih belum mengenakan pakaian yang selama ini sering kita lihat. Dia pun masih memiliki topi jerami yang jadi ciri khasnya. Kemunculan sosok Roger dan krunya di God Valley tentu memunculkan pertanyaan di kalangan fans. Pasalnya, para fans penasaran apa yang dicari oleh Roger di pulau tersebut ketika kita tahu bahwa mayoritas hadiah turnamen berburu adalah buah iblis.

Alasan kemunculan Rocks dan kelompoknya di pulau God Valley jelas adalah mengincar buah iblis di sana. Lalu, apa yang sebenarnya Roger cari di pulau God Valley? Terdapat sebuah spekulasi menarik mengenai hal ini di mana disebutkan jika ada kemungkinan Roger mencari informasi tentang Poneglyph menuju Laugh Tale di pulau tersebut. Apa maksudnya?

Menurut spekulasinya, insiden God Valley atau kedatangan Roger menuju God Valley dianggap bertepatan dengan satu tahun sejak mereka tiba di pulau Lodestar. Seperti yang diperlihatkan dalam arc Wano, Roger dan kelompoknya terjebak dan baru sadar jika Lodestar bukan ujung Grand Line. Mereka baru sadar jika ada pulau lain setelah pulau Lodestar dan mereka tidak bisa menemukan petunjuk mengenai pulau tersebut.

Lodestar sendiri merupakan pulau paling ujung atau pulau terakhir di New World dan merupakan pulau paling ujung di Grand Line sebelum menuju pulau terakhir. Untuk mencapai pulau tersebut seorang bajak laut harus mengikuti arahan dari Log Pose. Semua perbedaan jalur yang ada di Grand Line, pada akhirnya akan berujung di pulau tersebut.

Menurut Inuarashi, siapapun yang bisa mencapai ke pulau Lodestar akan menemukan Poneglyphs yang berisi tentang sejarah dunia dan peradabannya, juga yang paling penting adalah sebuah rute menuju pulau terakhir yaitu Laugh Tale. Sekitar 39 tahun yang lalu Gol D Roger bersama dengan kru bajak lautnya berhasil mencapai tersebut dan Roger menyadari bahwa ada satu pulau lagi yang belum dia kunjungi. Tapi, Log Pose sendiri tidak bisa mendeteksi keberadaan pulau tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.