Terdapat sebuah teori menarik mengenai kelompok bajak laut Rocks, di mana mereka sebenarnya bukan kru melainkan aliansi. Nama Rocks D Xebec saat ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat para fans One Piece berkaitan dengan kilas balik insiden God Valley yang sedang berjalan. Dalam insiden tersebut, kita melihat bagaimana Rocks dihadang oleh berbagai pihak seperti Roger dan Garp. Yang menarik terdapat teori jika Rocks sebenarnya bukan kelompok bajak laut, melainkan aliansi.

2Kelompok Bajak Laut Rocks

Dalam penuturan Sengoku, kelompok bajak laut Rocks sudah berkuasa di lautan One Piece sejak 40 tahun lalu. Tidak ada kelompok bajak laut lainnya yang sanggup untuk menandingi kedahsyatan kelompok baja laut Rocks pada saat itu. Bahkan, Gol D Roger sekali pun tidak sanggup untuk menggulingkan popularitas Rocks sampai dia berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Menurut penjelasan dari Sengoku, Rocks memiliki sederet nama-nama legendaris yang pernah menjadi kru bajak lautnya. Contohnya adalah Kaido, Big Mom, dan Whitebeard. Belum lagi nama legendaris lain seperti Shiki, Captain John, Silver Axe, dan sebagainya. Dan kekuatan dahsyat dari para kru bajak laut Rocks ini juga yang kemudian membuat kelompok bajak laut ini disegani dan ditakuti saat itu.

Meskipun mereka adalah kru bajak laut di satu kelompok yang sama, Sengoku sempat memberikan informasi menarik mengenai kru bajak laut Rocks. Mereka justru saling bersaing satu sama lain. Yang mengerikan adalah para kru bajak laut Rocks tersebut saling berusaha untuk menghabisi rekan mereka. Inilah yang juga kemudian membuat kelompok bajak laut Rocks terkenal karena kebengisan dan kekejamannya.

Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa pihak World Goverment harus “menghapus” atau menghilangkan mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang keberadaan kelompok bajak laut ini. Sampai sekarang tidak ada informasi berapa jumlah pasti kru bajak laut Rocks. Namun, Oda sempat memberikan informasi kapan kelompok bajak laut ini terbentuk sebelum kemudian bubar pasca insiden God Valley.

Dalam booklet atau databook Road To Laugh Tale Vol. 1 kelompok bajak laut Rocks terbentuk pada 44 tahun yang lalu di pulau Beehive, yang sekarang menjadi markas dari Blackbeard. Kelompok bajak laut ini pun kemudian harus bubar setelah mereka berhasi dikalahkan oleh Roger dan Garp dalam peristiwa God Valley yang terjadi pada 38 tahun yang lalu. Artinya, usia dari kelompok bajak laut ini hanya sekitar 6 tahun.

Aliansi Bajak Laut Rocks – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.