Beberapa judul film dianggap nyaris sempurna berkat penilaian dari para penonton yang membuat film tersebut memiliki rating paling tinggi. Sebuah film bisa jadi sebuah mahakarya bagi para pembuatnya. Di sisi lain, film juga bisa jadi sebuah warisan bagi industri perfilman itu sendiri. Inilah yang kemudian terjadi kepada beberapa judul film yang dianggap nyaris sempurna berkat rating paling tinggi di situs film. Apa saja?

9The Good, The Bad, And The Ugly

Disutradarai oleh Sergio Leone, film The Good, The Bad, and the Ugly, merupakan sebuah Spaghetti Western Film yang dibintangi oleh Clint Eastwood. Dia berperan sebagai sosok karakter yang ikonik “Man with No Name.” The Good, The Bad, And The Ugly terkenal karena berbagai elemen dalam filmnya yang memengaruhi industri perfilman Hollywood saat ini, contohnya adalah gaya pengambilan gambar.

Belum lagi, momen duel yang muncul dalam film ini juga sangat ikonik yang terjadi di akhir filmnya. Momen duel tersebut jadi ikonik karena para cast filmnya benar-benar hanya mengandalkan ekspresi wajah dan ekspresi mata mereka tanpa ada dialog sama sekali. Yang paling fenomenal dari film ini yang jelas adalah musik atau scoring. Ennio Morricone bertanggung jawab atas hal ini.

Perpaduan musik karya Morricone, gaya penyutradaraan dari Sergio Leone, dan cerita yang apik membuat The Good, The Bad, And The Ugly menjadi salah satu film Barat klasik terbaik sepanjang masa. Dan ini juga yang kemudian membuat filmnya jadi salah satu film dengan rating yang paling tinggi dan bahkan nyaris sempurna di situs rating film IMDb, yaitu 8.8/10.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.