Menjelan momen pertarungan hadapi Gorosei Saturn di pulau Egghead, Bartholomew Kuma kemungkinan akan selamatkan lagi sosok Luffy. Arc pulau Egghead masih terus menghadirkan berbagai cerita dengan intensitas yang tinggi. Dan di pulau ini juga kemungkinan kita akan melihat perang besar pertama di Saga terakhir sebelum pertempuran puncak terjadi. Salah satu pertarungan besar yang kemungkinan akan terjadi adalah Luff yang akan hadapi Gorosei Saturn.

Kemunculan Kuma di Pulau Egghead

kuma selamatkan luffy

Kru Topi Jerami saat ini memerlukan tambahan kekuatan melihat situasi yang ada. Meskipun Armada Besar Topi Jerami bisa jadi pilihan utama, namun ada sosok lainnya yang bisa membantu mereka. Sosok tersebut tidak lain adalah Bartholomew Kuma. Geeks tentunya sadar jika Kuma saat ini sedang menjadi sorotan utama dalam ceritanya. Hal ini terlihat dari kisah masa lalu Kuma yang mulai dibahas.

Namun, selain kisah masa lalunya, Kuma juga jadi sosok penting di tengah-tengah cerita yang sedang berjalan saat ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma lari dari pulau Momoiro menuju Red Line dan pulau Egghead kemungkinan adalah tujuan utama dari Kuma. Meskipun begitu, petualangan Kuma untuk melewati Red Line tidak mudah karena Sakazuki alias Akainu sudah menunggunya.

Akainu memang berhasil untuk melukai Kuma, namun dia masih mampu untuk bisa melarikan diri dari sana dan terus berlari menuju tujuan utamanya. Meskipun kita masih belum tahu apa yang kemudian jadi tujuan utama dari Kuma untuk menuju Egghead, namun yang paling masuk akal alasannya tidak lain dia ingin menyelamatkan putrinya yang saat ini berada dalam bahaya.

Namun, muncul spekulasi lain jika kemunculan Kuma ke pulau Egghead bisa jadi memiliki maksud lain di mana dia akan membantu Luffy dan kru Topi Jerami untuk menghadapi angkatan laut dan juga salah satu Gorosei yang ada di sana, Saint Jay Garcia Saturn. Dalam cerita kilas balik Kuma, saat berbicara kepada Bonney ketika dia masih kecil Kuma mengatakan bahwa dia ingin jadi sosok penolong.

Kuma merupakan salah satu pengagum dari sosok Nika. Dia dan para ras Buccaneer sangat mengagumi sosok Nika, seperti yang ayahnya ceritakan jika legenda Nika sudah mereka ketahui secara turun-temurun. Kuma yakin jika Nika akan datang suatu hari nanti dan menyelamatkan mereka semua dan di sisi lain, Kuma pun ingin jadi sosok penolong layaknya Nika.

Saat ini, Kuma memiliki kesempatan untuk jadi seorang penyelamatkan layaknya Nika dengan bukan hanya menyelamatkan putrinya melainkan juga kru Topi Jerami. Kuma sendiri sudah pernah menyelamatkan kru Topi Jerami beberapa kali. Contohnya adalah ketika mereka bertemu di Sabaody yang jadi awal terjadinya timeskip.

Now, Kuma will have his chance to act as the savior. As soon as the flashback of Kuma ends, fans will most likely see him arrive on Egghead and when that happens, he is going to save not just his daughter but also the Straw Hat Pirates. Dengan situasi yang jauh lebih pelik dari sebelumnya Kuma diyakini akan mengambil langkah besar untuk membantu kru Topi jerami, terutama Luffy.

Bagaimana Kuma Selamatkan Luffy

kuma selamatkan luffy

Geeks tentunya penasaran bagaimana kemudian Kuma akan membantu Luffy dalam menghadapi Gorosei Saturn. Jawabannya tidak lain adalah buah iblis yang dia miliki, Nikyu Nikyu. Kuma kemungkinan akan melakukan hal yang sama seperti yang terjadi Sabaody, di mana dia akan melemparkan kru Topi Jerami keluar dari pulau egghead. Dengan begitu, kru Topi Jerami dan Vegapunk bisa selamat dari pulau itu.

Ada juga cara lain Kuma untuk selamatkan Luffy lagi dari bahaya. Seperti yang pernah Vegapunk jelaskan jika Kuma memiliki kemampuan untuk merubah sesuatu yang tidak berbentuk seperti emosi, rasa sakit, kenangan, dan sebagainya menjadi benda nyata. Dan saat ini, Luffy sedang berada dalam kondisi yang lelah dan kehabisan tenaga serta Haki akibat penggunaan Gear 5.

Kuma bisa menggunakan kekuatan buah iblis miliknya untuk menghilangkan semua rasa sakit dan kelelahan tersebut dari tubuhnya. Dengan begitu, Luffy akan kembali sehat seperti semula. Dan jika itu terjadi, Luffy akan kembali siap untuk bertarung dan kembali menggunakan Gear 5. Dengan membantu Luffy, Kuma bisa mewujudkan ramalan tentang sosok Nika yang akan menyelamatkan ras Buccaneer dan semua orang.

Pertarungan Luffy vs Saturn

kuma selamatkan luffy

Pasca Kuma menyelamatkan nyawa Luffy, pertarungan yang akan terjadi selanjutnya kemungkinan besar adalah Luffy akan bertarung menghadapi Gorosei Saaturn. Para fans sendiri sudah memprediksi jika hal ini akan terjadi dan pertarungan mereka akan sangat intens. Sebagai salah satu Gorosei, level kekuatan Saint Jay Garcia Saturn jelas luar biasa dan hal ini terbukti di chapter sebeumnya.

Kita diperlihatkan bagaimana Gorosei Saturn mampu pulih dari luka dengan sendirinya setelah tertusuk pedang oleh Bonney. Gorosei Saturn mampu menghancurkan kepala orang dengan mudah dan bahkan menahan serangan Sanji. Mereka yang pangkatnya di bawah rear admiral bahkan tidak boleh dekat atau melihat sosok Gorosei Saturn. Momen pertarungan menghadapi Luffy akan jadi pembuktian seberapa dahsyat kekuatan Gorosei Saturn.

Meskipun Luffy pastinya akan menggunakan Gear 5, menghadapi salah satu Gorosei jelas bukan sebuah pertarungan yang mudah. Gorosei Saturn juga memiliki kekuatan mengerikan yang membuatnya bisa berubah atau bertransformasi menjadi sosok yang mirip iblis. Dengan Luffy bertarung menghadapi Gorosei Saturn, artinya ada kesempatan bagi kru Topi Jerami melakukan hal lain.

Dan yang paling memungkinkan juga, setelah Kizaru kembali sadar kita mungkin akan melihat momen pertarungan epik antara Sanji dan sang admiral. Sementara itu, Zoro masih akan terus bertarung menghadapi Rob Lucci yang sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Zoan miliknya. Momen bersejarah dan epik akan terjadi di pulau Egghead, jadi kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.