Proyek film Sinister Six dari pihak Sony Pictures ternyata akan hadirkan kejutan besar bagi para fans yaitu memunculkan Savage Land. Jauh sebelum rumah produksi Sony Pictures memutuskan untuk berbagi lisensi film dari karakter Spider-Man dengan Marvel Studios, sebenarnya mereka sudah memiliki rencana yang panjang. Rencana tersebut tidak hanya terkait dengan sosok Spider-Man, tetapi juga para villain yang dia hadapi.

Hal tersebut kemudian pihak Sony pastikan di film The Amazing Spider-Man 2. Dalam film tersebut, pihak rumah produksi menghadirkan beberapa nama villain yang harus Peter Parker hadapi. Rencananya, pasca kemunculan para villain di film tersebut mereka juga akan kembali di film sekuel serta spinoff. Sony Pictures sengaja menghadirkan Rhino, Electro, Green Goblin, Doc Ock, dan Vulture untuk kemudian membuat film Sinister Six.

Sayangnya, rencana film Sinister Six tersebut batal untuk terlaksana. Namun, ada hal menarik lainnya dari rencana pembuatan film tersebut. Dalam buku MCU: The Reign of Marvel Studios yang ditulis oleh Joanna Robinson, Dave Gonzales, dan Gavin Edwards, terdapat informasi jika ada sebuah adegan gila dan epik yang memperlihatkan Spider-Man bersama para villain di film Sinister Six produksi Sony Pictures.

sony pictures sinister six

Bukunya menulis, “Di akhir 2014, penulis film Drew Goddard memiliki sebuah draft yang membawa Spider-Man dan para villain menuju Savage Land, di mana Spider-Man akan menaiki seekor T-Rex.” Dalam kabar sebelumnya, memang sudah diketahui jika film tersebut akan menghadirkan Savage Land. Tetapi, tidak ada informasi yang berkaitan dengan Spider-Man yang mengendarai seekor T-Rex. Di tahun 2014, Sony Pictures sempat mengalami peretasan yang membuat berbagai informasi penting mereka tersebar di internet.

Dalam peretasan tersebut, anggota Sinister Six di film tersebut tidak lain adalah The Vulture, Sandman, Mysterio, The Black Cat, Doctor Octopus, dan kemungkinan Spider-Man. Beberapa nama besar sudah masuk ke daftar pencarian seperti Matt Damon dan Matthew McConaughey yang masuk kandidat untuk menjadi Doc Ock. Sementara, Tom Hardy dipertimbangkan untuk berperan sebagai Sandman. Sony juga memasukan aktor lain ke daftar pertimbangan mereka seperti Idris Elba, Jackie Chan, serta Bryan Cranston. Para Sinister Six tersebut direncanakan akan menghadapi monster alien bernam Gog, yang dibebaskan oleh Doc Ock dari sebuah dimensi paralel yang awalnya ingin direkrut untuk Sinistix Six.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.