Pulau God Valley kemungkinan menyimpan berbagai harta karun yang sangat luar biasa yang membuat kaum naga langit tertarik pergi ke sana. Setelah diperkenalkan dalam babak terakhir dari arc Wano, akhirnya Oda Sensei mulai menghadirkan beragam informasi menarik mengenai pulau God Valley. Seperti yang Geeks ketahui, God Valley adalah pulau yang menghilang pada 38 tahun lalu dan tidak ada catatan sejarah yang muncul. God Valley kemungkinan menyimpan harta karun yang beragam. Apa saja?

Turnamen di God Valley

harta karun god valley

Dalam chapter 1095 kemarin, kita melihat bagaimana kaum naga langit mengadakan sebuah turnamen berburu di God Valley. Sesuai namanya, turnamen berburu ini merupakan turnamen yang diadakan setiap tiga tahun sekali. Pulau-pulau yang tidak jadi afiliasi dari World Government biasanya yang akan jadi lokasi turnamen tersebut di mana mereka akan membuat para penduduk di pulau tersebut menjadi target buruan.

Siapa pun yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam perburuan ini akan jadi pemenangnya. Ini menjadi bukti kekejaman dari World Government dan juga jadi bukti bagaimana kaum naga langit begitu memandang rendah kaum lainnya selain mereka. Sekitar 38 tahun lalu, kaum naga langit mengadakan turnamen berburu di pulau yang saat ini jadi perbincangan hangat yaitu God Valley.

Pemimpin dari God Valley dengan tegas menolak keberadaan turnamen berburu tersebut. Tetapi, dia kemudian harus kehilangan nyawanya setelah Figarland Garling menghabisi nyawanya. Namun, ada hal menarik yang kemudian muncul dalam momen tersebut. Ketika turnamen berburu itu sedang diumumkan, nampak ada banyak sekali kotak harta yang ada di balik sosok announcer atau pembaca pengumuman.

Kotak harta tersebut nampak mirip dengan kotak harta yang dicuri oleh Shanks dan isinya, buah iblis Nika, kemudian dimakan oleh Luffy. Dan jika kita perhatikan lagi, dalam turnamen ini tentu memerlukan hadiah bagi mereka yang memenangkan turnamen tersebut. Karena, jika tidak ada hadiah maka rasanya tidak ada gunakan turnamen berburu ini diadakan.

Meskipun bisa jadi ada banyak hadiah yang kaum naga langit dapatkan dan siapkan untuk turnamen berburu masyarakat lokal tersebut, namun terdapat satu hadiah yang tentunya menjadi incaran banyak orang yaitu buah iblis. Dalam cerita One Piece, buah iblis dianggap sebagai harta karun laut. Hal ini terbukti bagaaimana buah iblis memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Belum lagi, terdapat juga buah iblis yang bisa dibilang sangat langka. Buah iblis langka tersebut rasanya cocok jika menjadi hadiah utama dari turnamen berburu. Buah iblis tersebut bisa kemudian mereka berikan kepada budak mereka untuk menjadi hiburan dan semacamnya seperti yang terjadi kepada Hancock dan saudarinya.

Harta Karun di God Valley

harta karun god valley

Pertanyaan besarnya kemudian – yang juga banyak dispekulasikan oleh para fans – apakah God Valley jadi asal-usul kemunculan berbagai buah iblis dan juga buah iblis langka dalam cerita One Piece? Sampai sejauh ini, memang tidak ada konfirmasi terkait hal tersebut. Kita juga belum tahu apa saja isi yang ada di dalam kotak harta yang jadi hadiah dari turnamen berburu di God Valley.

Satu hal yang jelas adalah hadiah tersebut merupakan sesuatu yang sangat berharga. Hadiah ini yang mungkin jadi incaran bagi kelompok bajak laut Rocks pada 38 tahun lalu dan mengapa mereka menyerbu God Valley dan juga menyerang kaum naga langit. Juga, seperti yang Big Mom jelaskan di pertempuran puncak Onigashima bahwa dialah yang memberikan buah iblis Uo Uo kepada Kaido di pulau God Valley.

Selain Big Mom dan Kaido, bukan tidak mungkin buah iblis Whitebeard dan para kru bajak laut Rocks lainnya berasal dari pulau ini. Sehingga, rasanya masuk akal jika kemudian kelompok bajak laut Rocks tertarik untuk menyerbu pulau God Valley meskipun pada akhirnya mereka harus kalah dalam pertempuran menghadapi aliansi Garp dan juga Roger dan kru bajak lautnya bubar.

Jadi, bisa dibilang, God Valley kemungkinan menyimpan cukup banyak harta karun yang sangat berharga dan luar biasa. Salah satu contohnya adalah buah iblis yang langka. Namun, apakah ada harta karun lainnya di God Valley? Jawabannya adalah kemungkinan besar ada. Selain buah iblis, kemungkinan ada harta karun berharga lainnya yang tersimpan atau ada di God Valley. Contohnya adalah telur raksasa yang ada di kapal Oro Jackson.

Telur besar yang ada di kapal Oro Jackson masih jadi teka-teki besar di kalangan fans hingga sekarang. Masih belum ada informasi atau petunjuk mengenai telur apa yang ada di kapal Gol D Roger tersebut. Namun, diyakini jika telur tersebut berasal dari God Valley karena Roger mendapatkan telur raksasa tersebut ketika dia dan kelompoknya berhasil mengalahkan kelompok Rocks.

Apakah kemudian Roger mencurinya? Atau justru itu merupakan hadian dari kaum naga langit? Yang pasti, hal itu bisa jadi petunjuk jika ada beragam harta karun besar yang tersimpan di pulau tersebut. Mungkin, hal ini yang jadi alasan mengapa mereka memutuskan untuk tidak terafiliasi dengan World Government. Ini juga mungkin adalah alasan mengapa pulau tersebut memiliki nama ‘God Valley’ yang membuat kaum naga langit murka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.