Kemunculan sosok Jinny dalam chapter baru dari manga One Piece memunculkan spekulasi di kalangan fans jika dia adalah ibu dari Luffy. Arc di pulau Egghead banyak menghadirkan berbagai cerita kilas balik yang luar biasa. Misalnya, kita akhirnya tahu kekuatan Gorosei dan Im Sama serta apa yang terjadi saat Reverie. Yang terbaru, kita melihat kilas balik dari Kuma di mana kita diperkenalkan dengan karakter baru, Jinny.

Siapa Jinny

jinny ibu luffyDi chapter 1095 kemarin, para fans diperlihatkan dengan apa yang terjadi pada puluhan tahun lalu ketika Kuma lahir sampai dua menjadi sosok anak kecil. Kita melihat bagaimana kedua orang tua Kuma dan Kuma sendiri menjadi tawanan dari kaum naga langit. Kedua orang tua Kuma pun akhirnya harus tewas di tangan mereka. Namun, penderitaan Kuma tidak berhenti sampai disitu.

Dia pun kemudian menjadi hadiah bagi turnamen memburu manusia yang kaum naga langit adakan di God Valley. Ketika Kuma berhasil diseret untuk kembali setelah kabur, kita kemudian melihat dua karakter yang masih muda yaitu Emprio Ivankov dan juga Jinny. Para fans pun penasaran siapa sebenarnya Jinny. Menurut ceritanya, Jinny adalah adik dari Emprio Ivankov.

Dilihat dari kondisi mereka berdua, Jinny dan Ivankov sendiri merupakan budak yang diculik oleh kaum naga langit. Namun, mereka berdua berhasil kabur dan hidup mandiri di God Valley. Bukti dari hal tersebut adalah bagaimana mereka berdua mengajak Kuma – dan anak yang menyeret Kuma – untuk hidup secara bebas sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, situasi sebenarnya sendiri masih belum kita ketahui.

Jinny adalah Ibu Luffy

jinny ibu luffy

Dengan sosok Jinny yang sangat misterius, banyak spekulasi dan teori yang kemudian bermuncul di kalangan fans. Salah satu spekulasi yang cukup santer di kalangan fans adalah bagaimana Jinny kemungkinan adalah ibu dari Luffy. Ketika Jinny pertama kali muncul dan diperkenalkan di chapter 1095 kemarin, para fans tentunya bisa melihat senyiman besar di wajahnya serta daging yang dia pegang.

Apa yang diperlihatkan dari sosok Jinny tersebut dianggap mirip dengan karakter atau kepribadian dari sosok protagonis utama seriesnya, Monkey D Luffy. Kemiripan dari segi kepribadian – dan juga sifatnya – memunculkan ide jika Jinny kemungkinan adalah ibu dari Luffy. Yang kemudian perlu jadi catatan adalah ini baru kemunculan pertama sehingga perlu bukti atau petunjuk lainnya yang mendukung spekulasi tersebut.

Kemudian, di sisi lain, banyak fans yang juga tahu jika Ivankov tidak tahu jika Dragon memiliki keluarga atau anak. Jika kemudian Jinny adalah ibu dari Luffy, maka Ivankov tentunya akan mengetahui hal tersebut mengingat hubungan mereka sangat dekat. Jadi, kesimpulannya, kecil kemungkinan jika Jinny adalah ibu dari Luffy. Namun, dia kemungkinan adalah sosok yang penting untuk alur cerita kedepannya.

Saat ini, manganya sendiri masih mengeksplor tentang apa yang terjadi puluhan tahun lalu di God Valley. Mungkin, kita akan mendapatkan informasi lebih mengenai Jinny, Ivankov, Kuma dan God Valley di chapter selanjutnya yang mungkin bisa mengungkap fakta sebenarnya tentang siapa sebenarnya Jinny dan apa kaitannya dengan Kuma dan terbentuknya Pasukan Revolusi.

Jinny Adalah Ibu Jewelry Bonney

jinny ibu luffy

Selain spekulasi mengenai Jinny adalah ibu dari Luffy, spekulasi lainnya mengenai sosok Jinny adalah dia merupakan ibu dari Jewelry Bonney. Berbeda dengan spekulasai jika Jinny adalah ibu dari Luffy, spekulasi Jinny adalah ibu dari Jewelry Bonney dianggap lebih masuk akal. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut, pertama Jinny dan Bonney diperkenalkan dalam cerita One Piece dengan cara yang sama yaitu tersenyum sambil memakan daging.

Ketika Bonney muncul pertama kali di Sabaody, dia nampak sedang makan daging serta memakan pizza juga. Cara atau kebiasaan makan mereka juga terlihat sama. Jika kemudian warna rambut Jinny sama dengan Kuma, maka artinya hal tersebut mendukung spekulasi ini. Dan alasan yang paling utama adalah dalam chapter 1095 Kuma adalah sosok yang ditolong oleh Jinny dan Ivankov.

Dalam cerita One Piece, Ivankov memiliki kedekatan yang luar biasa dengan Kuma. Di sisi lain, Jinny mungkin memiliki ikatan yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Kuma dibandingkan dengan Ivankov. Dalam hal ini, bukan tidak mungkin jika mereka kemudian menjadi pasangan dan kemudian melahirkan Bonney yang mana kisah ini tentunya mirip dengan cerita masa lalu Kuma, di mana ayahnya merupakan ras Buccaneer dan ibunya adalah manusia biasa. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa peranan Jinny kedepannya dan apakah dia memang merupakan ibu dari Luffy atau Bonney.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.