Meskipun industri anime erat kaitannya dengan Jepang, namun ada juga berbagai series anime yang berasal dari luar Jepang. Industri anime memang sangat erat dengan Jepang, karena negara ini menjadi salah satu yang pertama di dunia yang mempopulerkan konsep tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu industri anime juga menyebar ke seluruh dunia yang mana membuat berbagai studio anime mulai menghadirkan berbagai karya mereka. Berikut adalah series anime yang berasal dari luar Jepang.

10Castlevania

Series anime yang berasal dari luar Jepang yang pertama adalah Castlevania. Ini merupakan series anime yang dibuat oleh kolaborasi dua studio animasi, yaitu Powerhouse Animation Studio dari Amerika dan Mua Film & Tiger Animation dari Korea Selatan. Castlevania sendiri tayang di platform Netflix pada 2017 dan seriesnya sendiri berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi di situs IMDb yaitu 8.3/10.

Castlevania sendiri merupakan salah satu series orisinal dari Netflix yang diadaptasai dari game populer dan klasik dengan judul yang sama. Meskipun seriesnya menghadirkan jalur cerita yang berbeda, namun berbagai elemen yang ada di ceritanya tersebut tetap mengacu pada sumber aslinya. Salah satu hal yang membuat Castlevania mendapatkan nilai yang baik adalah kualitas animasinya, di mana kualitasnya tidak kalah dari versi studio animasi di Jepang. Apalagi, dalam beberapa adegan para penonton bisa melihat visual yang menawan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.