Meskipun industri anime erat kaitannya dengan Jepang, namun ada juga berbagai series anime yang berasal dari luar Jepang. Industri anime memang sangat erat dengan Jepang, karena negara ini menjadi salah satu yang pertama di dunia yang mempopulerkan konsep tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu industri anime juga menyebar ke seluruh dunia yang mana membuat berbagai studio anime mulai menghadirkan berbagai karya mereka. Berikut adalah series anime yang berasal dari luar Jepang.

9Dota: Dragon’s Blood

Series anime ini cukup baru di mana Dota: Dragon’s Blood rilis di tahun 2021. Ini juga merupakan series yang menghadirkan konsep orisinal namun, diadaptasi dari game online populer di dunia yaitu Dota 2. Sayangnya, series anime buatan Studio Mir dari Korea Selatan ini banyak dikiritik oleh berbagai pihak karena penggunaan 3D Animation yang merupakan sesuatu yang “tabu” di industri animasi.

Ceritanya sendiri berkisah tentang hubungan kerja sama antara seorang manusia dan seekor naga. Mereka bersatu untuk menghancurkan para iblis yang menginvasi dunia. Namun, perbedaan pendapat dan pola pikir membuat kolaborasi tersebut terkadang tidak berjalan dengan sempurna. Dota: Dragon’s Blood ini total sudah menghadirkan tiga musim dengan jumlah episode sebanyak 24 episode.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.