God Valley menjadi tempat yang paling signifikan bagi dunia One Piece dan ada beberapa karakter paling kuat di wilayah tersebut. Pulau God Valley menjadi perhatian para fans sejak pertama kali muncul di arc Wano. Dalam ceritanya, God Valley merupakan tempat yang menghadirkan salah satu pertempuran epik dalam sejarah dunia One Piece. Dan sejauh ini ada beberapa karakter yang dianggap paling kuat di God Valley. Siapa saja?

7Shiki

Shiki the Golden Lion atau yang biasa kita kenal sebagai “bajak laut terbang” merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Golden Lion. Shiki merupakan karakter pertama yang diketahui mampu kabur dari Impel Down. Bersama Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat dari generasinya. Dia pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks bersama Whitebeard, Kaido, dan Big Mom.

Shiki juga kemungkinan terlibat dalam insiden God Valley 38 tahun lalu yang artinya dia ikut bertarung menghadapi para angkatan laut dan juga mengincar kaum naga langit. Para fans sendiri tidak tahu apa yang kemudian terjadi kepada Shiki. Apakah kemudian dia kabur, kalah, atau bahkan justru sama sekali tidak ikut bertarung sama sekali belum pernah terungkap dalam ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.