Pihak Netflix Jepang akhirnya secara resmi umumkan jadwal rilis untuk proyek series live action Yu Yu Hakusho yaitu tanggal 14 Desember 2023. Beberapa fans yang beruntung yang mendapatkan undangan khusus akan menghadiri acara screening khusus yang akan diselenggarakan satu hari sebelumnya. Yu Yu Hakusho merupakan salah satu series adaptasi live action yang kemunculannya sangat dinantikan oleh para fans. Apalagi, Yu Yu Hakusho juga merupakan salah satu series klasik yang populer.

Adaptasi live action Yu Yu Hakusho akan disutradarai oleh Sho Tsukikawa dan Tatsuro Mishima yang jadi penulis skripnya. Takumi Kitamura, yang sebelumnya juga membintangi live action Tokyo Revengers, akan jadi bintang utama dalam seriesnya di mana dia akan memerankan karakter Yusuke Urameshi. Yang menarik adalah series ini ternyata memerlukan waktu yang cukup lama untuk diproduksi yaitu lima tahun. Namun, proses shootingnya sendiri baru dilaksanakan pada Juli 2021 kemarin.

Yu Yu Hakusho sendiri berkisah tentang seorang remaja berandalan berusia 14 tahun bernama Yusuke Urameshi. Suatu hari, dia tewas setelah menyelamatkan seorang anak kecil dalam sebuah kecelakaan mobil. Dunia arwah pun terkejut dengan kematian dari Urameshi. Mereka kemudian menawarkan kesempatan untuk kembali ke kehidupan nyata sebagai sosok spesial yang bertugas untuk mengalahkan berbagai iblis yang mengancam manusia.

jadwal rilis live action yu yu hakusho

Yu yu Hakusho sendiri merupakan series yang merupakan karya dari Yoshihiro Togashi, yang terkenal dengan karyanya yang lain yaitu Hunter X hunter.  Manganya sendiri sempat rilis selama empat tahun dari 1990 hingga 1994. Manganya kemudian diadaptasi dalam versi bahasa Inggris pada 2002. Kepopuleran daari manganya kemudian memunculkan adaptasi anime pada 1992 yang berlangsung hingga 1995. Selain animenya, terdapat juga dua film dan dua OVA.

Sebelumnya, banyak fans yang memprediksi jika jadwal rilis live action Yu Yu Hakusho akan dilakukan pada tahun 2022. Tetapi, muncul konfirmasi resmi bahwa seriesnya akan rilis akhir tahun 2023. Respon dari para fans sendiri mengenai proyek adaptasi live action Yu Yu Hakusho cukup beragam, namun mayoritas mengaku senang dan tidak sabar untuk menyaksikan seriesnya. Yang menarik adalah TOHO Studios dan Netflix sudah menandatangani kontrak kerja sama untuk beberapa tahun kedepan terkait penyewaan studio. Mungkin, kita akan melihat season selanjutnya jika season perdana ini sukses.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.