Dengan popularitas yang sangat luar biasa, beberapa film blockbuster Hollywood masuk dalam kategori sebagai yang paling sering dibajak. Film-film di Hollywood tentunya harus ditonton di bioskop, meskipun pasca penayangan di bioskop film tersebut biasanya akan rilis dalam versi DVD atau blue-ray. Namun, sejak internet mulai marak pada beberapa dekade baru banyak orang yang memutuskan untuk menyaksikan film versi bajakan. berikut adalah film yang paling sering dibajak.

10Avatar

Para pecinta film tentunya sudah tidak asing lagi dengan film fiksi ilmiah epik karya James Cameron, Avatar. Film ini menghadirkan cerita tentang seorang marinir yang lumpuh dan melakukan petualangan di sebuah dunia yang lain di mana dunia tersebut dihuni oleh suku Na’vi dan yang lain. Meskipun awalnya hal itu jadi cara untuk dia belajar kembali berjalan, namun sang marinir justru “terhisap” dengan keunikan budaya di sana.

Saat dirilis pada 2009, film ini banyak meraih pujian. Selain karena kualitas cerita, kualitas visual yang dihadirkan pun benar-benar fantastis. Secara resmi, Avatar menjadi film dengan pemasukan yang paling besar di dunia. Dan dengan popularitas filmnya ini membuat banyak orang penasaran dan memutuskan untuk menyaksikan filmnya versi bajakan. Diketahui, film ini sudah lebih dari 21 juta kali diunduh di internet.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.