Spider-Man dikenal sebagai salah satu karakter superhero Marvel yang memiliki berbagai varian, namun ada beberapa versi yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Seperti halnya para superhero Marvel lainnya, Spider-Man juga memiliki berbagai varian yang unik dari berbagai multiverse. Miles Morales, Spider-Gwen, Spider-Ham, dan masih banyak lainnya adalah beberapa contoh varian Spider-Man yang populer. Namun, ternyata ada juga versi Spider-Man yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Apa saja?

5Hammer Supreme

Hammer Supreme merupakan variant dari Spider-Man yang muncul dalam cerita Infinity wars di tahun 2018. Dan Spider-Man dari multiverse lain ini pun memiliki penampilan yang menakutkan. Hammer Supreme sendiri merupakan karakter “hasil ciptaan” dari Gamora, yang mana dalam peristiwa ini dia mampu untuk menyatukan berbagai multiverse Marvel dengan bantuan Infinity Stones.

Dunia yang Gamora ciptakan tersebut disebut sebagai Warp World. Akibat dari hal tersebut, banyak karakter Marvel yang kemudian menyatu dengan karakter lainnya yang menghadirkan satu karakter baru. Pada cerita sebelumnya, Peter Parker diperlihatkan menyatu dengan Marc Spector sehingga menghasilkan Arachknight. Namun, ketika universe Marvel kembali menyatu Arachknight pun akhirnya juga ikut menyatu dengan karakter lain yaitu Soldier Supreme.

Soldier Supreme sendiri merupakan kombinasi antara Captain America dan Doctor Strange, yang mana kombinasi ini menghasilkan Spider Supreme. Lagi-lagi, universe kembali melakukan Warp untuk yang ketiga kalinya dan kali ini Spider Supreme menyatu dengan beberapa karakter sekaligus yaitu Black Panther, Ghost Rider, Iron Man, dan Thor yang kemudian dikenal sebagai Hammer Supreme. Meskipun secara konsep cerita hal ini menarik, namun jika kita melihat visualnya terlihat Hammer Supreme nampak mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.