Anime-anime baru terus bermunculan belakangan ini. Sebagian besar anime memang diadaptasi dari manga, meskipun ada beberapa anime yang dibuat original atau justru diadaptasi dari novel. Anime memang menjadi sangat penting. Pasalnya, nama-nama besar seperti My Hero Academia, Demon Slayer, dan Jujutsu Kaisen semakin beken setelah versi animenya rilis. Nah jika beberapa manga di atas memiliki anime untuk mendongkrak popularitas, tetapi ternyata ada beberapa manga yang tidak dibuatkan animenya. Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi alasannya. Tetapi manga beken ini memang tidak memiliki anime. Apa saja?

620th Century Boys

20th Century Boys ditulis dan digambar oleh Naoki Urasawa. Manga ini juga diadaptasi menjadi sebuah trilogi film live action yang disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi. Cerita manganya sangat terkenal karena kompleks dan berlapis, serta banyak elemen misteri, thriller, dan fiksi ilmiah. 20th Century Boys menceritakan sekelompok teman lama yang memulai permainan fantasi pada tahun 1969 ketika mereka masih anak-anak. Mereka menciptakan karakter jahat bernama “The Friend” (Teman), yang merupakan musuh utama dalam permainan mereka.

Namun, ketika beberapa peristiwa misterius terjadi di dunia nyata, seperti terorisme dan ancaman terhadap kemanusiaan, mereka menyadari bahwa permainan fantasi yang mereka ciptakan sepertinya menjadi kenyataan. Cerita ini melompat antara masa lalu dan masa kini, mengikuti petualangan karakter utama, Kenji Endo, yang mencoba mengungkap identitas sebenarnya dari “The Friend” dan menghentikan rencananya yang jahat. Manga ini juga memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi salah satu karya terkenal dari Naoki Urasawa, yang juga dikenal karena karyanya yang lain, seperti Monster dan Pluto.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/