God Valley merupakan salah satu tempat atau wilayah yang menarik dalam alur cerita One Piece dan ada berbagai fakta tentang pulau ini. Dalam dunia One Piece ada banyak sekali tempat-tempat yang memiliki nilai atau memiliki keunikan yang membuat berbagai pulau tersebut menarik untuk dikunjungi. Namun, tidak sedikit juga pulau atau wilayah yang justru diliputi oleh misteri di mana salah satunya adalah God Valley. Meskipun begitu, ada berbagai fakta menarik mengenai pulau God Valley. Apa saja?

5Jadi Tempat Pertempuran Bersejarah

Dalam cerita One Piece, ada banyak pertempuran yang terjadi dan beberapa mendapatkan anggapan jadi pertempuran paling bersejarah. Salah satu pertempuran paling bersejarah dalam cerita One Piece adalah Insiden God Valley. Pada 38 tahun yang lalu, terdapat sebuah pertempuran hebat di sebuah tempat bernama God Valley. Pertempuran tersebut benar-benar memberikan perubahan besar pada dunia bajak laut saat ini.

Menurut penuturan Sengoku, insiden God Valley merupakan salah satu insiden atau peristiwa paling bersejarah di dunia. Saat itu, pasukan bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Garp, bertarung menghadapi kelompok bajak laut paling mengerikan di dunia, Rocks D. Xebec. Sebenarnya, masih menjadi misteri apa yang kemudian menjadi alasan awal mula pertempuran tersebut pecah.

Namun, dari beberapa detil yang dihadirkan pada saat kejadian diduga para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit. Seperti yang diketahui, para kaum naga langit tidak selamanya berdiam di Mary Geoise. Biasanya, mereka akan pergi ke berbagai tempat, seperti Sabaody. Dalam peristiwa ini kita melihat bagaimana Garp bekerja sama dengan Roger untuk menghadapi Rocks. Juga, dalam peristiwa ini kekalahan Rocks jadi awal kemunculan para Yonko.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.