God Valley merupakan salah satu tempat atau wilayah yang menarik dalam alur cerita One Piece dan ada berbagai fakta tentang pulau ini. Dalam dunia One Piece ada banyak sekali tempat-tempat yang memiliki nilai atau memiliki keunikan yang membuat berbagai pulau tersebut menarik untuk dikunjungi. Namun, tidak sedikit juga pulau atau wilayah yang justru diliputi oleh misteri di mana salah satunya adalah God Valley. Meskipun begitu, ada berbagai fakta menarik mengenai pulau God Valley. Apa saja?

4Pulau Dihancurkan World Government

Menghancurkan sebuah pulau dan peradaban adalah sesuatu yang tidak ragu untuk World Government lakukan. Bahkan, bisa dibilang mereka sudah melakukannya sejak ratusan tahun lalu. Contoh yang paling baru adalah bagaimana mereka tega dan rela menghancurkan kerajaan Lulusia karena dianggap menjadi tempat persembunyian dari Sabo. Namun, jika kita tarik waktu sebelumnya World Government pernah menghancurkan sebuah pulau yaitu World Government.

Seperti yang disebutkan di atas, God Valley adalah lokasi dari pertempuran epik antara kelompok Rocks dan angkatan laut. Menurut penuturan dari Sengoku, saat ini keberadaan dari God Valley sudah tidak ada lagi alias sudah hilang dari peta. Bahkan, namanya sendiri tidak pernah orang-orang ketahui, selain para angkatan laut angkatan tua. Apa yang jadi alasan pulau God Valley dihancurkan memang tidak pernah diketahui.

Meskipun begitu, ada kemungkinan jika God Valley memerintahkan angkatan laut untuk menghancurkan pulau tersebut. Bisa juga Im Sama yang menghancurkan pulau tersebut seperti yang terjadi kepada Lulusia. Sehingga, God Valley tidak ada di peta atau pun di sejarah dunia. Bisa jadi, ini jadi cara World Government menutupi jejak atau kesalahan mereka di masa lalu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.