Informasi dari spoiler manga terbaru One Piece kembali beri petunjuk jika Figarland Garling adalah ayah dari salah satu Yonko yaitu Shanks. Salah satu misteri terbesar dalam cerita One Piece adalah tentang asal-usul dari sosok Shanks, yang merupakan salah satu Yonko dalam cerita One Piece. Dengan sosok Shanks yang sangat misterius ditambah dengan level kekuatan yang luar biasa, membuat para fans penasaran dengan siapa Shanks sebenarnya. Yang menarik juga adalah muncul spekulasi jika sosok Figarland Garling adalah ayah dari Shanks.

Teka-Teki Shanks

figarland garling ayah shanks

Sejak pertama kali muncul di chapter pertama pada 1997, para fans tidak pernah mengetahui tentang asal-usul Shanks. Sosok Shanks juga bahkan sangat jarang muncul dalam cerita One Piece. Shanks baru mulai terlibat dalam cerita dan peristiwa besar pasca arc Wano. Namun, dengan alur cerita One Piece yang akan selesai Oda pun mulai memberikan sedikit informasi mengenai masa lalu dari Shanks.

Contohnya adalah dalam booklet One Piece 4 Billion, terungkap jika Shanks memang ditemukan oleh Roger ketika masih bayi. Saat itu, Roger dan krunya berhasil keluar dari wilayah God Valley dan merebut berbagai harta karun. Dalam salah satu kotak ternyata di dalamnya terdapat bayi yang tidak lain adalah Shanks. Dan sejak saat itu, Shanks pun mulai menjadi bagian dari Roger.

Shanks juga mulai banyak diasumsikan sebagai bagian dari kaum naga langit melihat dari berbagai sikap yang muncul dari banyak pihak. Yang paling baru adalah bagaimana Shanks dianggap mirip dengan sosok Figarland Garling yang merupakan sosok penguasa dari pulau God Valley. Dia juga merupakan pemimpin dari kelompok Holy Knight yang menjadi pasukan terkuat di bawah kepemimpinan sosok Im.

Sejauh ini, memang masih belum ada informasi siapa sebenarnya keluarga Figarland dan mengapa kemudian mereka begitu dihormati. Namun, keluarga Figarland sendiri kemungkinan dianggap sebagai salah satu keluarga terhormat atau keluarga yang jadi bagian dari kelompok kaum naga langit. Cerita tentang keluarga Figarland sendiri pertama kali muncul pada One Piece Film: Red.

Dalam filmnya, Gorosei sempat mengatakan bahwa Uta kemungkinan adalah salah satu bagian dari keluarga Figarland. Hal ini karena koneksinya dengan sosok Shanks. Hal tersebut membuat para fans berpikir jika keluarga Figarland memang memiliki koneksi dengan Shanks. Petunjuk tersebut membuat para fans juga berpikir jika keluarga Figarland adalah keluarga bangsawan tau merupakan salah satu dari 20 keluarga kerajaan yang ikut membentuk World Government. Di sisi lain ini juga yang mungkin jadi jawaban dari berbagai misteri tentang Shanks, di mana dia begitu dihormati oleh banyak orang. Bahkan, para Gorosei sendiri menerima baik sosok Shanks saat Reverie. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.