Figarland Garling Ayah Shanks

figarland garling ayah shanks

Dalam chapter kemarin, kita diperlihatkan bagaimana salah satu naga langit, Saint Mjorgard, akhirnya dihukum eksekusi mati setelah menghajar Saint Charlos dan hendak menghabisi nyawanya. Sosok yang kemudian menghukum naga langit tersebut tidak lain adalah Figarland Garling. Oda Sensei memperkenalkan sebuah kelompok yang bernama Holy Knight, di mana kelompok ini bergerak di bawah perintah Im dan Gorosei.

Para Holy Knight ditugaskan untuk melakukan investigasi terhadap upaya pembunuhan terhadap Saint Charlos dan peran dari Saint Mjosgard dalam upaya tersebut. Sejauh ini memang belum banyak informasi mengenai Holy Knight. Namun, yang pasti, mereka memiliki kekuatan dahsyat dan pengaruh yang sangat besar. Dengan diperkenalkannya Holy Knight, Oda juga ternyata semakin memperlihatkan peranan dari keluarga Figarland di mana pemimpin dari kelompok Holy Knight adalah Figarland Garling.

Banyak spekulasi yang muncul di kalangan fans menyebutkan jika Garling adalah ayah dari Shanks jika melihat berbagai petunjuk yang ada. Yang pertama jelas adalah respon dari orang-orang yang begitu menghormati sosok Shanks. Hal yang juga bisa jadi petunjuk jika Garling adalah ayah Shanks dalam cerita One Piece adalah level kekuatan Shanks yang dahsyat.

Kemudian, petunjuk selanjutnya adalah Shanks dan Garling sama-sama pengguna pedang. Jika kita berkaca pada keluarga Monkey, yang mana mereka semua sama-sama kuat, rasanya tidak aneh jika keluarga Figarland pun memiliki kemampuan yang sama. Ketiga, sebelum sosok Figarland diperkenalkan siluet dari karakter tersebut mirip dengan sosok Shanks dan bahkan siluetnya.

Petunjuk terakhir, dalam chapter 1095 diperlihatkan bagaimana sosok Figarland Garling pada masa lalu memiliki penampilan yang berbeda. Bentuk rambutnya dahulu tidak berbentuk bulan seperti sekarang serta belum memiliki janggut. Justru, wajah dari Garling dahulu sangat mirip dengan sosok Shanks yang semakin memperkuat dugaan jika Shanks dan Garling memiliki koneksi.

Shanks Adalah Kaum Naga Langit

figarland garling ayah shanks

Dengan berbagai petunjuk yang ada, rasanya memang masuk akal jika kemudian Shanks adalah bagian dari kaum naga langit. Shanks memang sejak lahir merupakan bagian dari kaum naga langit, namun kemungkinan peristiwa God Valley membuat Shanks terpaksa harus terpisah dari orang tuanya sebelum kemudian ditemukan oleh Roger di dalam sebuah kotak harta.

Yang menarik kemudian adalah apakah kemudian Shanks ditemukan oleh Roger tersebut bagian dari canon? Oda Sensei sendiri masih belum mengonfirmasi hal tersebut. Namun, Oda sudah mengonfirmasi jika keluarga Figarland adalah canon. Dan yang menarik juga adalah melihat pengaruh besar yang Shanks masih miliki saat ini. Meskipun dia sudah menjadi bajak laut, namun dia masih memiliki pengaruh besar terhadap banyak hal.

Apakah hal tersebut merupakan pengaruh dari statusnya atau justru akibat dari sang ayah? Kemudian, apakah ada anggota keluarga Garling lainnya yang masih belum Oda Sensei hadirkan? Menarik tentunya untuk menantikan bagaimana Oda Sensei akan mengupas atau menghadirkan cerita masa lalu tentang Shanks dan keluarga Figarland pada masa yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.