Decepticon adalah musuh abadi bagi para Autobot di franchise Transformers. Bagaimana tidak? Sejak awal cerita bergulir, keduanya sudah saling serang. Autobot digambarkan sebagai kubu baik, sementara decepticon sebaliknya. Decepticon dipimpin oleh Megatron. Tetapi tak jarang mereka juga dipimpin karakter lain, saat Megatron berhasil dikalahkan. Di film live action Transformers, ada banyak Decepticon yang diperlihatkan muncul. Selain Megatron, adalagi Decepticon seperti Starscream, Blackout, Soundwave, Shockwave, dan masih banyak lagi. Sayangnya, ada beberapa Decepticon yang justru tidak muncul di film Transformers. Siapa saja?

8Black Shadow

Black Shadow pertama kali muncul dalam franchise Transformers pada tahun 1988. Dia dapat berubah menjadi sebuah jet supersonik, yang membuatnya sangat cepat dan berbahaya di udara. Selain itu, dia juga dikenal sebagai salah satu komandan tingkat tinggi dalam hierarki Decepticon. Tetapi dia pernah mengkhianati Decepticons demi mencapai tujuannya sendiri.

Padahal dia telah mendapat kepercayaan dari Megatrons. Biasanya, Black Shadow selalu berpartner dengan Blue Bacchus, di mana keduanya sering beraksi bersama, termasuk membunuh hingga merampok. Meski karakternya sangat menarik, tetapi Black Shadow tidak pernah dimunculkan dalam film live action.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/