Meskipun sudah mengalami peningkatan kekuatan, sosok Uzumaki Boruto masih memiliki kelamah dalam cerita Two Blue Vortex yang bisa musuh manfaatkan. Pasca timeskip selama empat tahun, Boruto nampak sudah mengalami peningkatan kekuatan. Hal ini terlihat dari bagaimana percaya diri Boruto yang tinggi saat menghadapi Code. Meskipun begitu, Boruto tetap memiliki beberapa kelemahan dalam cerita Two Blue Vortex yang bisa dieksploitasi atau dimanfaatkan oleh para villain. Apa saja?

6Semua Adalah Musuh

Akibat Omnipotence dari Eida yang mewujudkan keinginan dari Kawaki, membuat semua orang berpikir jika Kawaki adalah Boruto dan sebaliknya. Hal tersebut membuat Boruto kini menjadi buronan bagi para shinobi Konoha, karena dianggap sudah mengacau dan menghabisi nyawa Naruto. Logikanya, jika di Konoha saja dia menjadi buronan artinya dia juga akan menjadi target di desa shinobi lainnya atau lokasi lain.

Orang-orang akan berpikir jika Boruto adalah Kawaki dan bukan anak dari Naruto. Meskipun mungkin Boruto bisa menggunakan Talk no Jutsu untuk menyadarkan orang-orang, tetapi bukan berarti Boruto tidak bisa lolos dari pertarungan. Boruto mungkin harus berhadapan dengan para Kage dari desa lain atau bahkan shinobi hebat dari desa Konoha seperti Shikamaru dan Kakashi. Bahkan, dia mungkin bisa saja bertarung melawan Orochimaru yang memutuskan menjadi sekutu Konoha.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.