MCU memang menjadi salah satu sinematik universe tersukses sepanjang masa. Sudah banyak film dan series yang lahir di sini, dan mayoritas filmnya berujung kesuksesan yang masif. Karena itulah banyak pihak yang berlomba-lomba menirukan apa yang dibuat oleh Marvel Studios terhadap MCU, dengan harapan untuk sukses besar, atau hanya sekedar hiburan semata. Meski mayoritas film di bawah ini terlalu sukses, tetapi kemunculannya memberikan warna baru di industri film. Lantas apa saja film yang dianggap meniru atau menjadi film parodi MCU? Berikut adalah film yang dianggap tiruan di MCU!

6Metal Man

Pada tahun 2008, muncul sebuah film tiruan Iron Man berjudul Metal Man. Dalam film ini, kita diceritakan tentang karakter Kyle Finn yang mirip Tony Stark, di mana Finn mengenakan setelan berwarna merah dan emas yang jadi ciri khas Iron Man. Tetapi tentu saja filmnya dibuat dengan anggaran yang sangat rendah sehingga membuatnya mirip seperti cosplay.

Dan menariknya lagi, film ini menampilkan robot ninja. Finn diceritakan sebagai mahasiswa yang konyol, dan ternyata kostum yang dimiliki Finn diincar oleh karakter Sebastian Reed yang diceritakan jahat. Meski bukan film yang digarap dengan serius, tetapi filmnya sukses dibahas oleh orang-orang dan sempat viral di internet. Tetapi tentu saja orang-orang tertarik dengan absurditasnya yang juga sangat menghibur.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/