MCU memang menjadi salah satu sinematik universe tersukses sepanjang masa. Sudah banyak film dan series yang lahir di sini, dan mayoritas filmnya berujung kesuksesan yang masif. Karena itulah banyak pihak yang berlomba-lomba menirukan apa yang dibuat oleh Marvel Studios terhadap MCU, dengan harapan untuk sukses besar, atau hanya sekedar hiburan semata. Meski mayoritas film di bawah ini terlalu sukses, tetapi kemunculannya memberikan warna baru di industri film. Lantas apa saja film yang dianggap meniru atau menjadi film parodi MCU? Berikut adalah film yang dianggap tiruan di MCU!

5Guardian of the Universe

Ketika film Guardians of the Galaxy rilis di tahun 2014, tak butuh waktu lama bagi film tiruannya muncul. Tiruannya tersebut berjudul Guardian of the Universe. Sama seperti GOTG (Guardian of the Galaxy), Guardian of the Universe juga berlatar di luar angkasa, dan menampilkan sebuah tim yang saling bekerja sama untuk mengalahkan musuh. Bahkan poster film ini menirukan logo dan gambar poster dari film MCU. Sejauh ini, hanya itulah kesamaan antara GOTG dan film ini.

Menariknya nih Geeks, Guardian of the Universe menampilkan goblin, robot, Nazi, dan pembunuh sadis. Plotnya pun menceritakan tentang penjelajah waktu jahat yang disebut Mad Scientist. Nah film ini agak niat, karena memasukan nama yang cukup besar yaitu David Ogden Stiers dan Walter Koenig yang pernah tampil di Star Trek.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/