Kemunculan kembali Code dalam series Boruto: Two Blue Vortex mengejutkan para fans di mana salah satunya adalah ada luka di mata kiri Code. Para fans pun tentunya penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Karena, seperti yang Geeks ketahui terakhir kali Code muncul dalam cerita Boruto dia sama sekali tidak memiliki bekas luka apapun termasuk di mata kirinya. Dan berikut adalah penjelasan luka di mata kiri Code.

Bagaimana Mata Kiri Code Bisa Terluka

luka mata kiri code boruto Code merupakan villain yang muncul dalam cerita Boruto sebelum timeskip terjadi. Dia berusaha untuk menghabisi Kawaki dan juga Boruto, untuk membalas dendam kematian dari Isshiki Otsutsuki. Sayangnya, dalam perjalannnya justru Code harus dikhianati oleh Eida dan Daemon setelah Amado berhasil untuk melepaskan limiter dalam dirinya. Code pun kemudian bersembunyi di dimensi Otsutsuki.

Geeks tentunya ingat jika Code sama sekali tidak memiliki bekas luka apapun di tubuhnya. Bahkan, ketika Code bertarung melawan Kawaki dan Boruto serta Daemon sama sekali tidak ada bekas luka atau bekas pertarungan di tubuhnya. Namun, kejutan kemudian muncul di chapter 1 manga Boruto: Two Blue Vortex di mana ketika Code menyerang Konoha dia nampak memiliki bekas luka sayatan di mata kirinya.

Bekas luka sayatan di mata kiri Code nampak sama dengan bekas luka di mata kiri milik Boruto. Banyak fans yang kemudian bertanya tentang apa yang sebenarnya terjadi dan siapa yang kemudian berhasil untuk melukai Code. Dalam pertarungan Boruto dan Code di chapter 2 kemarin akhirnya diketahui jawaban dari hal tersebut. Ternyata, Boruto yang kemudian berhasil untuk melukai mata kiri dari Code.

Sayangnya, dalam chapter tersebut tidak ada penjelasan kapan dan apa yang terjadi sehingga Boruto bisa kemudian melukai mata kiri dari Code. Dan yang perlu menjadi catatan adalah Code yang memburu Boruto – dan Kawaki. Artinya, ada kemungkinan ketika mereka bertarung satu sama lain hasilnya sama atau tidak ada yang menang. Tetapi, Code berhasil dilukai wajahnya oleh Boruto.

Momen Pertarungan Boruto Saat Timeskip

luka mata kiri code boruto

Bagaimana Boruto berhasil melukai wajah dari Code dalam duel yang mereka lakukan saat timeskip tentunya memunculkan pertanyaan, apakah artinya Boruto saat itu sudah mengalami peningkatan kekuatan? Atau spekulasinya adalah ada kemungkinan jika Boruto tidak sendiri dalam pertarungan menghadapi Code. Karena, jika kemudian Code lebih lemah dari Boruto tentunya dia tidak akan mengejar Boruto selama bertahun-tahun saata timeskip.

Hal tersebut seolah memberikan petunjuk jika Uchiha Sasuke kemungkinan besar ikut terlibat dalam pertarungan terebut. Menghadapi dua shinobi sekaligus tentunya akan jadi sebuah tantangan yang sangat besar bagi Code, meskipun dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan bertarung bersama Sasuke, Boruto mampu untuk memberikan bekas luka di mata kiri Code.

Kemungkinan lainnya adalah Sasuke yang kemudian memberikan bekas luka di mata kiri Code tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, selain merupakan seorang shinobi yang dahsyat dia juga merupakan seorang ahli pedang yang luar biasa. Jika ada sosok yang bisa menandingi kekuatan Code, untuk saat itu, maka bisa dikatakan Sasuke adalah karakter yang tepat.

Skenario terburuknya kemudian adalah dalam pertarungan tersebut bisa jadi Sasuke pada akhirnya harus kalah dan tewas. Hal ini berdasarkan petunjuk di mana Sasuke belum muncul dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex dan seperti yang Geeks lihat dari penampilan baru Boruto, dia nampak mengenakan jubah dari Sasuke dan pedangnya. Boruto juga menggunakan ikat kepala milik Sasuke.

Dan hal itu pun yang mungkin kemudian merubah sikap Boruto terhadap Code. Jika Geeks perhatian, sebelum timeskip nampak Boruto begitu menggebu-gebu untuk menghadapi Code. Namun, dalam cerita Two Blue Vortex diperlihatkan bagaimana dia nampak menaruh dendam yang besar terhadap Code dan sikapnya pun jauh lebih dingin. Bagaimana dia tidak berani untuk menatap Sarada mungkin memberikan sinyal jika Boruto mungkin merasa bersalah terhadap Sarada.

Nasib Code Selanjutnya

Pertanyaan besarnya saat ini kemudian adalah bagaimana nasib Code selanjutnya. Ini tentunya menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan. Dalam chapter 2 kemarin dijelaskan oleh Boruto jika menghadapi Code dan menghabisi nyawanya adalah sesuatu yang mudah untuk dia lakukan. Artinya, ada peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa dari sosok Boruto dari apa yang diperlihatkan sebelumnya.

Di sisi lain, ini juga yang kemudian membuat Boruto nampak percaya diri untuk bisa mengalahkan Code. Bahkan, Boruto sempat beberapa kali meminta Code untuk menyelamatkan nyawanya sendiri dengan membantunya dan pergi dari Konoha. Namun, Code menolak hal tersebut dan seperti yang diperlihatkan di akhir chapternya bagaimana mereka pun akhirnya bersiap untuk saling bertarung.

Geeks tentunya tahu jika Boruto berbeda dengan Naruto. Boruto jelas tidak akan mengampuni Code atau memberikan kesempatan lain bagi villain tersebut. Mengingat bagaimana Sasuke adalah mentornya – dan juga apa yang mungkin terjadi kepada Sasuke – Boruto mungkin akan lebih mengambil tindakan tegas seperti mentornya. Sasuke dikenal sebagai shinobi yang tidak kenal ampun ketika menghadapi musuhnya.

Jika kemudian level kekuatan dari Uzumaki Boruto memang jauh lebih kuat dari code, maka kita mungkin akan melihat Code kalah di tangan Boruto. Yang paling buruk tentunya adalah Code mungkin akan tewas di tangan Boruto. Code merupakan salah satu villain yang muncul dalam cerita Boruto, namun dia bukan villain utama. Cepat atau lambat Code tentunya akan tewas dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.