Tidak lama lagi, film The Marvels akan segera rilis. Dalam film The Marvels, kita akan melihat 3 superhero MCU beraksi yaitu Photon alias Monica Rambeau, Captain Marvel alias Carol Danvers, dan Ms. Marvel alias Kamala Khan. Nah berbicara Monica Rambeau, bisa dibilang dia adalah superhero baru di MCU. Penampilannya memang tidak terlalu banyak, dan di film The Marvels lah dia bakal memiliki kesempatan untuk bersinar. Nah mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara Monica Rambeau mendapatkan kekuatan, dan apa kekuatan utamanya? Berikut adalah penjelasannya Geeks!

Bagaimana Rambeau Dapat Kekuatan?

Sebelum Monica Rambeau menjadi superhero seperti sekarang dan tampil di The Marvels, dia juga dikenal sosok yang tangguh. Ketangguhan Monica Rambeau tak lepas dari hasil didikan ibunya yang juga luar biasa yaitu Maria Rambeau. Buat kalian yang belum tahu, Maria Rambeau adalah pendiri SWORD. Dan setelah Maria Rambeau diceritakan meninggal, Monica Rambeau lah yang melanjutkan kariernya. Setelah itulah Monica Rambeau mulai terlibat dalam dunia superhero. Puncaknya terjadi dalam series WandaVision.

Dalam series tersebut, Monica Rambeau ditugaskan untuk mengawasi dan menyelidiki medan energi yang dihasilkan oleh Wanda alias Scarlet Witch. Anomali tersebut pada akhirnya disebut sebagai Hex oleh Dr. Darcy Lewis. Setelah melakukan kesalahan, Monica Rambeau memaksa masuk ke dalam Hex, sehingga dia akhirnya berada di dunia sitkom yang berlatar di sekitar tahun 1960-an. Tidak ada yang menyadari bahwa masuknya Monica Rambeau ke dalam Hex akan berdampak pada tubuhnya. Dan kemudian anomali itu justru mengubah Rambeau menjadi sosok berbeda.

Yap, Hex tersebut memberinya kekuatan super yang membuat molekul ditubuhnya berubah. Jadi secara tidak langsung, kekuatan Rambeau berasal dari sihir Wanda. Setelah mendapatkan kekuatan itulah dia dianggap sebagai Photon. Di ending seriesnya, Rambeau berhasil membuktikan kekuatan dahsyatnya saat menghentikan Agatha Harkness. Lantas apa kekuatan sebenarnya dari Photon?

Kekuatan Energi

Jika dirunut, sebenarnya Rambeau sudah tiga kali keluar masuk Hex. Hal itu dia lakukan karena tidak ada pilihan lain. Saat ketiga kalinya Monica Rambeau sengaja masuk ke dalam Hex, itu adalah upaya putus asanya untuk menyelamatkan Wanda. Sekarang dia resmi menjadi manusia super. Setelah menerobos masuk Hex, matanya berubah menjadi biru, yang menunjukkan bahwa dia sudah terpapar energi baru. Rambeau memperoleh refleks manusia super dan kemampuan untuk melihat medan energi. Contohnya adalah ketika dia melihat sumber-sumber energi, seperti dari sebuah tiang listrik.

Dalam puncak pertarungan di series WandaVision, Monica Rambeau juga sempat mengeluarkan kekuatan utamanya. Pada saat itu, mata Rambeau bersinar kembali, dan mungkin itu terjadi setelah dia melihat energi dahsyat yang ada dalam tubuh Wanda. Pertarungan singkat antara Wanda dan Rambeau juga sempat terjadi. Beruntung karena keduanya dipisahkan oleh Agatha. Nah setelah Agatha muncul, Rambeau juga melihat medan energi berbeda dari tubuh Agatha, hingga kemudian Rambeau mengikuti Agatha hingga menemukan sebuah ruang bawah tanah yang berada di tempat tinggal Agatha.

Ketika Rambeau menemukan jalan ke ruang bawah tanah, dia melihat medan kekuatan besar di dalamnya. Selain melihat medan energi, Monica Rambeau juga terbukti mampu menyerap energi. Hal itu dibuktikan saat Rambeau menyerap energi yang dihasilkan peluru, sehingga peluru tersebut tidak mengenai anak Wanda. Sejauh itu, hanya kekuatan itulah yang dimiliki oleh Rambeau sebagai Photon. Mungkin karena durasi yang terbatas, kekuatan Photon masih belum diungkap sepenuhnya.

Menariknya nih Geeks di The Marvels, Monica Rambeau diperlihatkan secara misterius berpindah tempat dengan Ms. Marvel dan Captain Marvel. Tidak diketahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi, yang membuat kekuatan Rambeau dan Ms. Marvel dan Captain Marvel saling terhubung. Dan Marvel Studios masih menyimpan rapat-rapat misteri tersebut.

Berbeda dari Komik?

Dalam Marvel Comics, Monica Rambeau mendapatkan kekuatannya setelah terkena ledakan energi dari sebuah senjata. Sejak itu, Monica Rambeau disebut sebagai Captain Marvel baru. Sebenarnya selain pernah mengemban nama Captain Marvel, Monica Rambeau juga pernah mengemban nama lainnya seperti Pulsar, Photon, dan yang terbaru adalah Spectrum. Jadi ada banyak nama superhero yang pernah Monica Rambeau gunakan di komiknya.

Selain itu, Monica tidak hanya dapat melihat berbagai bentuk medan energi, tetapi ia juga dapat mengubah dirinya sendiri ke bentuk energi tersebut, seperti energi radiasi ultraviolet, listrik, gelombang radio, inframerah, sinar kosmik dan energi lainnya. Meskipun Monica hanya dapat berubah bentuk menjadi satu energi dalam satu waktu, tetapi Monica dapat berubah bentuk dengan sangat cepat. Monica juga memiliki kemampuan untuk menjadi tidak terlihat dengan menggunakan energi tertentu. Juga, Monica mampu menciptakan ledakan energi dahsyat, serta menciptakan versi holografik dirinya sendiri saat dibutuhkan. Terakhir, ia merupakan makhluk yang hidup abadi.

Itulah dia Geeks kekuatan Monica Rambeau alias Photon di The Marvels. Mungkin kita akan lebih banyak melihat kekuatannya dalam film The Marvels yang akan rilis pada bulan November mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan Monica Rambeau dalam filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/