Sejak zaman dahulu, memecahkan rekor dipandang sebagai tolak ukur kesuksesan dalam bidang tertentu. Karena itulah lahir Guinness book of Records, yang mencatat seluruh rekor-rekor yang ada di dunia. Dan ternyata di industri film, kita juga kerap menemui beberapa film yang berhasil memecahkan rekor dunia. Film-film ini berhasil memecahkan rekor dari berbagai kategori berbeda, mulai dari rekor film paling sukses, hingga rekor sutradara terbanyak dalam satu film. Film-film ini masih kokoh berada dipuncak, dan sepertinya belum akan digeser oleh film-film lainnya. Lantas apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

8Avatar – Film Dengan Pendapatan Tertinggi

Geeks tentu tahu dengan film satu ini. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, dengan pendapatan $2.8 milliar. Avatar berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang film Titanic. Untuk membuat film Avatar tidaklah mudah. James Cameron sebenarnya ingin membuat film Avatar setelah dia menggarap film Titanic pada tahun 1999.

Namun karena Cameron merasa teknologi di tahun tersebut belum memumpuni untuk membuat visual yang ciamik, Cameron pun menunda pembuatan film tersebut. Dan baru di tahun 2006, Cameron mengumumkan bahwa dia siap membuat film Avatar, dan menganggap teknologi sudah memumpuni untuk membuat filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/