MCU selalu menjadi sorotan dunia perfilman, tidak hanya karena alur cerita dan aksi superheronya, tetapi juga karena anggaran produksinya yang selalu masif. Hal serupa terjadi dalam film terbaru yaitu The Marvels. Dilansir Forbes, anggaran resmi The Marvels mencapai lebih dari $274,8 juta, menjadikannya salah satu film MCU termahal hingga saat ini. Hal ini cukup mengejutkan mengingat rumor bahwa durasi film ini hanya sekitar 100 menit (meskipun belum dikonfirmasi), tetapi biaya tinggi tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh penggunaan banyak CGI di filmnya.

Tetapi, Forbes juga melaporkan bahwa Disney menerima subsidi sebesar $55 juta dari pemerintah Inggris selama pembuatan film ini, sehingga total pengeluaran untuk The Marvels menjadi sekitar $220 juta. Dibandingkan dengan anggaran film MCU lainnya, angka $274,8 juta ini menjadikan The Marvels sebagai film keempat termahal dalam sejarah MCU, setelah Avengers: Endgame ($400 juta), Avengers: Age of Ultron ($365 juta), dan terakhir Avengers: Infinity War ($300 juta).

Dan juga yang harus dicatat bahwa anggaran $274,8 juta itu belum termasuk dengan biaya promosi yang dilakukan Disney. Dengan anggaran yang sangat mahal ini, The Marvels tentunya harus ditonton oleh banyak orang. Agar Disney bisa “balik modal”, setidaknya The Marvels harus menghasilkan pendapatan sekitar $450 juta di seluruh dunia, mengingat bioskop juga akan mengambil bagian dari pendapatan tersebut. Dengan demikian, agar dianggap sukses (menguntungkan) di mata Disney, The Marvels kemungkinan harus meraup setidaknya $600 juta, terutama mengingat seberapa menguntungkannya film-film Marvel Studios lainnya di masa lalu.

Namun sepertinya, The Marvels memiliki potensi meraup lebih banyak pendapatan dari yang diprekdiksi, terutama jika filmnya mendapat respon yang positif, dan membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya di bioskop. Jika mengacu kepada film pertama, Captain Marvel, film tersebut berhasil mendapatkan pendapatan lebih dari $1 miliar ketika dirilis pada tahun 2019, sehingga jelas bahwa karakter Captain Marvel masih memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat penonton berbondong-bondong ke bioskop. Kita tunggu aja ya Geeks apakah sekuel Captain Marvel ini akan sukses besar atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/