Sutradara Len Wiseman memastikan bahwa franchise Underworld bakal direboot. Saat ini, reboot tersebut masih dalam pengembangan. Namun kali ini, rebootnya tidak akan menjadi film, melainkan series. Buat kalian yang lupa, Underworld adalah film pertama dari franchise ini yang rilis di bioskop pada tahun 2003. Film ini dibuat dengan anggaran yang cukup kecil, yaitu sekitar $22 juta. Menariknya, film ini sukses besar di box office setelah mendapatkan pendapatan $95,7 juta.

Setelah kesuksesan itulah Underworld dibuat beberapa sekuel dan memantapkan Kate Beckinsale sebagai pemeran utamanya. Saat ini, film perpaduan genre horor dan superhero masih menjadi daya tarik utama di Hollywood, sehingga peluang Underworld reboot untuk sukses tampaknya semakin terbuka lebar.

Ketika Entertainment Weekly melakukan sesi wawancara dengan Len Wiseman, sang sutradara ditanya tentang rencana untuk menghidupkan kembali franchise ini melalui sebuah reboot. Wiseman tidak memberikan informasi terlalu detail, hanya mengonfirmasi bahwa “Ada proyek yang sedang dikerjakan. Saya tidak bisa membicarakannya, tetapi (reboot) Underworld memiliki masa depan yang pasti.”

Kabar mengenai direboot nya Underworld dalam bentuk series sebenarnya telah ada sejak enam tahun yang lalu, dengan laporan awal menyebutkan bahwa Wiseman sendiri akan menjadi showrunner dan produser melalui perusahaannya, Sketch Films. Ketika reboot series Underworld pertama kali diungkap, Wiseman juga memberikan pernyataan yang mengindikasikan bahwa para penggemar film harus siap dengan sesuatu yang berbeda, karena elemen superhero tidak akan mendominasi dalam seriesnya nanti. “Series ini akan menjadi perubahan yang cukup besar dari film-filmnya,” kata Wiseman saat itu. “Saya tidak ingin mengatakan bahwa ini lebih dewasa, tetapi secara pasti tone dan karakternya lebih berbeda dari komik.”

Kate Beckinsale, mantan istri Wiseman, telah beberapa kali mengungkapkan bahwa ia sudah tidak akan kembali terlibat dalam franchise ini. Saat diwawancarai oleh Variety pada tahun 2018, Beckinsale menyatakan, “Saya tidak akan kembali. Saya sudah cukup banyak melakukannya.” Dan karena menjadi reboot, maka Wiseman bisa menghadirkan kembali karakter Selene dengan pemeran yang berbeda. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/