Gears of War merupakan salah satu franchise terbesar Xbox dan bisa dibilang menjadi yang terbesar kedua setelah Halo. Gamenya pertama kali rilis di Xbox 360, dan terus melahirkan lanjutannya. Bahkan game inijugalah yang membantu mengangkat nama Epic Games dengan sangat signifikan. Setelah Gears of War 3 rilis, Epic Games mulai berpaling dari franchise ini, bersama dengan kreator Gears of War, Cliff Bleszinski. Epic kemudian menciptakan Fortnite, sementara Bleszinski menciptakan Lawbreakers, sebuah game FPS yang sayangnya gagal dan menyebabkan penutupan studio baru milik Bleszinski.

Franchise Gears kemudian terus berlanjut di bawah The Coalition dan terus mempertahankan basis penggemar yang kuat, cukup kuat sehingga Netflix akan mengadaptasi game ini menjadi sebuah film. Film Gears of War sebenarnya sudah diumumkan sejak setahun yang lalu, tetapi kita belum mendapatkan banyak informasi tentang filmnya. Zack Snyder sebelumnya sudah menyatakan minatnya untuk menyutradarai film Gears of War. Tetapi tidak diketahui apakah hal itu bakal terwujud atau tidak.

Nah baru-baru ini, kreator Gears of War, Cliff Bleszinski mengungkapkan bahwa dia tidak dihubungi untuk terlibat langsung mengawasi pembuatan film Gear of Wars, tetapi ia terbuka untuk hal tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa dia sangat ingin Dave Bautista bisa memerankan Marcus Fenix, terutama berkat kemampuan aktingnya dalam Blade Runner 2049, Guardians of the Galaxy, dan lainnya.

“Tentu tidak. Tidak ada yang menghubungi saya dan itu aneh. Marcus itu seperti Bruce Willis di Die Hard, segala sesuatu yang dia sentuh tampaknya menjadi bermasalah. Dahulu, saya selalu bilang, saya tidak ingin seorang pegulat profesional memerankan Marcus. Tapi Bautista muncul dari dunia gulat profesional dan telah menunjukkan kemampuannya dalam Blade Runner 2049, Knock At the Cabin, Guardians of the Galaxy, dan lainnya. Dia bahkan pernah melakukan cosplay (Gears of War) dan dia memiliki dukungan penuh dari saya sebagai kreator Gears of War. Saya sangat ingin dapat berkonsultasi dalam pembuatan film ini.” ungkap Bleszinski.

Film adaptasi Gears of War tentu menjadi topik yang dinantikan oleh para penggemar waralaba ini. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai pemilihan pemeran utama, gagasan Dave Bautista untuk memerankan Marcus Fenix telah mendapatkan banyak dukungan dari penggemar dan bahkan pencipta aslinya sendiri, Cliff Bleszinski. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/