Pertarungan antara superhero melawan villain tentunya menjadi hal yang biasa dihadirkan. Tetapi apa jadinya jika pertarungan justru terjadi antara para superhero melawan superhero lainnya, yang justru memicu civil war atau perang saudara. Marvel Comics memang sudah beberapa kali menghadirkan cerita tentang “civil war”, dan tentu saja cerita seperti itu mampu menarik perhatian banyak penggemar. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di Marvel Comics? Dan siapa saja karakter yang terlibat dalam perang saudara tersebut? Simak berikut ini!

3Captain America vs Giant Man

Pertarungan Civil War antara dua Avengers pun kembali terjadi, namun kali ini berlangsung di Ultimate Universe. Dalam universe ini, Captain America memang benar-benar berbeda. Dia lebih kejam, dan tak segan memukuli seseorang jika orang tersebut dianggap pantas. Yap, Captain America di Ultimate Universe memang cenderung bertindak terlalu jauh, dan bahkan membuatnya sering bertengkar dengan sesama rekan Avengersnya.

Contohnya adalah saat Captain America menghabisi Giant Man, dalam sebuah pertarungan yang brutal. Pertarungan ini terjadi setelah Captain America memberikan hinaan dan tinju kepada Hank Pym yang membuatnya murka dan menjadi Giant Man. Terlepas dari tubuh raksasa Giant Man, tetapi dia mampu dikalahkan dengan mudah oleh Captain America.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/