Pertarungan antara superhero melawan villain tentunya menjadi hal yang biasa dihadirkan. Tetapi apa jadinya jika pertarungan justru terjadi antara para superhero melawan superhero lainnya, yang justru memicu civil war atau perang saudara. Marvel Comics memang sudah beberapa kali menghadirkan cerita tentang “civil war”, dan tentu saja cerita seperti itu mampu menarik perhatian banyak penggemar. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di Marvel Comics? Dan siapa saja karakter yang terlibat dalam perang saudara tersebut? Simak berikut ini!

4Captain America vs Wolverine

Dalam peristiwa Avengers vs X-Men, ada kejutan besar di mana Wolverine ternyata memihak kubu The Avengers. Namun terjadi civil war yang terjadi di kubu Avengers di Marvel, di mana Wolverine dan Captain America berseteru karena perbedaan cara pandang. Sadar betapa berbahayanya Phoenix Force, Wolverine kemudian ingin membunuh Hope Summers, yang dijadikan target inang baru Phoenix Force.

Wolverine percaya bahwa membunuh Hope adalah satu-satunya cara untuk menghentikan bencana yang ditimbulkan Phoenix Force di masa depan. Tetapi di sisi lain, Captain America berpikir bahwa Phoenix dapat dihentikan tanpa membunuh Hope. Captain Marvel mulai menginisiasi serangan terhadap Wolverine, sehingga pertarungan tidak terhindarkan. Mereka pun terluka parah. Beruntung karena Giant-Man muncul untuk menendang Wolverine sehingga dia terpental dari pesawat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/