Ada banyak karakter kuat yang tampil di MCU. Contohnya adalah Thor dan Hulk, yang selama beberapa waktu dianggap sebagai karakter terkuat. Tetapi seiring berjalannya cerita, muncul lebih banyak karakter yang lebih kuat dari keduanya, yang membuat Thor dan Hulk terlihat sangat lemah jika dibandingkan. Peta kekuatan di MCU memang telah berubah drastis, dan karakter lama yang dianggap kuat sekarang sudah tidak lagi. Lantas siapa saja karakter terkuat di MCU saat ini, Mmlai dari superhero maupun villain? Simak berikut ini Geeks!

1. Hela

Hela adalah kakak perempuan Thor yang jahat. Kekuatannya sudah dibuktikan di banyak adegan, mulai dari adegan saat Hela menghancurkan Mjolnir, yang tentu saja membuat Thor dan Loki terkejut, hingga membuat salah satu superhero terkuat MCU, Thor, kelimpungan saat menghadapi Hela. Thor dan Hulk bahkan tidak mampu menghentikan Hela.

Satu-satunya cara Thor dapat mencegah Hela adalah dengan cara memanggil Surtur dan melaksanakan Ragnarok. Seandainya tidak ada Surtur, mungkin Hela tidak akan bisa dihentikan dan dia akan berbuat lebih jauh. Hela mungkin bisa disejajarkan dengan villain lain seperti Thanos dan Kang.

2. Ikaris

Karakter terkuat berikutnya di MCU adalah Ikaris. Ikaris sering disamakan dengan Superman sebagai tolok ukur. Di MCU, Ikaris memang menjadi Eternals yang terkuat. Karena itulah Eternals yang lain segan terhadap Ikaris. Dalam sebuah pertarungan, Ikaris bahkan mampu bertahan setelah melawan 3 Eternals sekaligus. Kekuatan Ikaris meliputi kekuatan super, kecepatan, kelincahan, stamina, dan daya tahan yang besar.

Ikaris awalnya dianggap pahlawan, tetapi pada akhirnya dia mengkhianati rekan-rekan sesama Eternals. Setelah gagal dalam misinya dan mengkhianati teman-temannya, Ikaris terbang menuju matahari. Jika melihat adegan tersebut, kemungkinan Ikaris tewas. Tetapi sebenarnya Eternals bisa “dilahirkan” kembali oleh para Celestial.

3. Captain Marvel

Tidak bisa dipungkiri bahwa Captain Marvel mengemban gelar sebagai salah satu pahlawan terkuat di MCU, sebelum Gi’ah muncul. Berkat paparan Tesseract, Carol Danvers alias Captain Marvel mendapatkan kemampuan untuk menciptakan dan memanipulasi energi kosmik tanpa batas yang jelas, dan transfusi darah dari seorang pejuang Kree memberinya kemampuan manusia super tambahan.

Captain Marvel sangat kuat, yang dia buktikan ketika melawan Thanos. Hanya saja, MCU sengaja menceritakan bahwa Captain Marvel terus berpindah dari satu planet ke planet lainnya untuk menyelamatkan orang-orang. Karena itulah, Captain Marvel datang terlambat ketika Thanos memporak-porandakan Bumi.

4. Surtur

Karakter terkuat berikutnya di MCU adalah Surtur. Dalam film Thor: Ragnarok, kita diperlihatkan seberapa dahsyat kekuatan Surtur. Meski hanya tampil sebentar, tetapi itu sudah cukup membuktikan seberapa hebatnya Surtur. Bahkan kita melihat bagaimana Thor, Hulk, dan Hela tidak mampu menghentikan Surtur, yang ternyata sudah diramalkan menjadi pemicu Ragnarok di Asgard. Memang sebelumnya, Odin berhasil mengalahkan Surtur, tetapi dia dihidupkan kembali dengan kekuatan penuhnya.

Ragnarok pun tidak bisa dihindarkan, dan Surtur berhasil mencapai tujuannya untuk menghancurkan Asgard. Tetapi ada harga mahal yang harus dibayar, karena Surtur juga tewas dalam prosesnya setelah Asgard meledak menjadi kepingan. Surtur terbukti mampu menghancurkan salah satu dari Nine Realms.

5. Thanos

Rasanya semua orang tahu siapa Thanos sebenarnya. Sebenarnya kekuatan Thanos bergantung dengan Infinity Gauntlet yang dia gunakan. Tanpa benda tersebut, Thanos tidak terlalu menakutkan. Ketika dia menggunakan benda tersebut, dia bisa menghancurkan setengah populasi makhluk hidup yang ada di semesta. Yap, Thanos hanya menjentikan jarinya, dan dia bisa melakukan pemusnahan masal.

Tanpa Infinity Gauntlet, Thanos juga sebenarnya cukup kuat secara fisik untuk menghadapi Avengers. Di MCU, para Avengers terbukti cukup kewalahan. Bahkan dibutuhkan hampir seluruh anggota Avengers untuk mengalahkannya. Tetapi sekarang Thanos berhasil dikalahkan, dan tidak akan kembali. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/