6. Ego the Living Planet

Buat kalian yang belum tahu, Ego adalah ayah Starlord yang juga menjadi salah satu Celestials yang muncul di MCU. Nah menariknya, Ego sendiri diklaim berbeda dengan Celestials lainnya di MCU, karena Ego mengklaim bahwa dia telah dilahirkan sebagai otak besar yang terapung dan sendirian selama jutaan tahun. Sampai akhirnya, dia mulai belajar untuk memanipulasi materi dan membentuk dirinya sendiri menjadi planet.

Bentuk Ego memang berbeda daripada Celestials lain, yang biasanya berbentuk humanoid. Di MCU, Ego berniat menanamkan kesadarannya sendiri ke dalam planet lain agar nantinya dia bisa mengasimilasi semua planet di alam semesta. Ego di MCU berbeda dengan yang ada di komiknya.

7. Gi’ah

Karakter terkuat berikutnya di MCU adalah Gi’ah. Gi’ah adalah karakter baru di MCU. Dia baru melakukan debut dalam series Secret Invasion yang rilis beberapa waktu lalu. Awalnya, Gi’ah adalah seorang Skrull biasa yang bimbang dengan kubu mana yang ingin pilih. Namun pada akhirnya, Gi’ah membantu Nick Fury melawan para Skrull jahat yang berniat menguasai Bumi dan menghancurkan manusia. Di ending seriesnya, Gi’ah menerima suntikan DNA dari para superhero.

Berkat itulah dia memiliki campuran kekuatan super. Dia bisa sekuat Captain Marvel, Thor, Hulk, dan bahkan mampu mengendalikan kekuatan pikiran yang didapatkan dari DNA Mantis. Yap, dengan begitu, Gi’ah menjadi paket sempurna untuk urusan kekuatan. Tetapi masih belum diketahui apakah Gi’ah akan menjadi superhero atau justru jadi villain.

8. Kang the Conqueror

Kang the Conqueror bukan sosok sembarangan. Meski fisiknya tidak sekuat karakternya dalam daftar ini, tetapi kekuatan utamanya terletak pada otaknya yang luar biasa genius. Setelah kematian He Who Remains, sekarang tersebar ratusan atau bahkan ribuan varian Kang di seantero universe Marvel.

Bahkan dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, kita diperlihatkan seluruh anggota Council of Kangs, yang terdiri dari Kang dari setiap universe. Selain berspesialis dalam melakukan perjalanan waktu dan merusak timeline, Kang juga dibekali dengan armor yang kuat, yang memberinya kekuatan super dan daya tahan tinggi. Karena segala kemampuannya itu, wajar jika Kang the Conqueror menjadi villain utama selanjutnya di Multiverse Saga.

9. Eternity

Dalam ending film Thor: Love and Thunder, seorang Gorr and the God Butcher pun tunduk dihadapan entitas bernama Eternity. Eternity sudah lahir sejak awal waktu. Memang tidak banyak informasi yang bisa digali tentang Eternity di MCU, tetapi jika merujuk komiknya, Eternity merupakan perwujudan fisik dari Earth-616 itu sendiri.

Kekuatannya pun tidak terbatas, dan kekuatannya melingkupi ruang, waktu, realita, dan sihir. Di MCU pun, Eternity sudah unjuk kemampuannya di mana dia mengabulkan permintaan Gorr untuk membangkitkan anaknya yang telah tewas, dan membagikan kekuatan kosmiknya terhadap anak tersebut.

10. Arishem the Judge

Arishem the Judge adalah celestial yang memiliki umur sangat panjang. Bahkan dia menjadi yang tertua di MCU. Merekalah yang menyebabkan Big Bang, menciptakan bintang-bintang, dan membuat kehidupan di seluruh galaksi. Arishem adalah Prime Celestial yang menciptakan ras Deviants dan Eternals. Diapun mengawasi perkembangan dari makhluk-makhluk yang dia ciptakan.

Dialah sosok yang memutuskan apakah sebuah peradaban akan diselamatkan atau justru dihancurkan. Karena tidak lekang oleh waktu, dan dialah sosok paling berkuasa di semesta, maka sangat aman jika menyebut Aarishem sebagai karakter terkuat di MCU saat ini. Dan sepertinya belum akan ada yang mengalahkannya dalam waktu dekat.

Itulah dia Geeks beberapa karakter terkuat yang pernah muncul di MCU. Mayoritas dari mereka memang hanya muncul secara singkat, dan tidak terlalu menonjolkan kekuatannya. Tetapi lewat beberapa dialog, dan versi komiknya, dapat diketahui bahwa mereka sangatlah kuat.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/