Tahun 2023 hanya menyisakan 4 bulan lagi, tapi di sisa tahun ini kita masih akan menyaksikan beberapa tayangan bertema superhero. Baik itu film atau series. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

The Marvels

superhero 2023

Film terakhir dari MCU ini akan mulai dirilis pada 10 November tahun 2023. Film yang disutradarai oleh Nia DaCosta, yang sebelumnya mengarahkan “Candyman,” ini dirilis empat tahun setelah film aslinya. Film ini akan menampilkan Brie Larson sebagai Carol Danvers, Iman Vellani sebagai Ms. Marvel, dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau alias Photon. Meskipun cerita “The Marvels” masih banyak yang tidak diketahui, namun beberapa bocoran telah diisyaratkan melalui beberapa trailer, dan adegan post credit di serial Ms. Marvel yang menunjukkan pertukaran tempat antara Carol dan Kamala Khan.

Film ini juga akan kembali menampilkan Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan memperkenalkan Zawe Ashton sebagai penjahat baru yang misterius. Diharapkan “The Marvels” akan menjelaskan lebih banyak tentang Skrulls dan Kree serta menjawab beberapa misteri seputar kekuatan Ms. Marvel dan Photon.

Aquaman and The Lost Kingdom

“Aquaman and the Lost Kingdom” menjadi film terakhir era DCEU sekaligus menjadi film penutup bertema DC dari Warner Bros di tahun 2023. Film ini tepatnya akan hadir pada tanggal 25 Desember. Sekuel dari film Aquaman tahun 2018 ini kembali disutradarai oleh James Wan dan membawa kembali Jason Momoa sebagai Arthur Curry. Menariknya, film ini akan menjadi akhir dari era DCEU, meskipun masih belum jelas apakah Jason Mamoa akan kembali memerankan Aquaman di kisah DC Universe yang kini dipegang oleh James Gunnn.

“Aquaman and the Lost Kingdom” akan menampilkan beberapa wajah lama seperti Ocean Master (Patrick Wilson). Juga diketahui bahwa Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) akan kembali, namun masih belum jelas apakah Mera (Amber Heard) akan tetap ada dalam versi final film ini pasca permasalahan yang dialaminya dengan mantan suami, Johhny Depp.

Loki Season 2

superhero 2023Season pertama dari Loki secara mengejutkan menjadi salah satu series terbaik MCU. Apalagi series ini menjadi kunci bagi terbukanya multiverse di MCU. Melanjutkan season pertamanya, “Loki” akan kembali hadir di Disney+ pada 6 Oktober mendatang. Dari trailer yang dirilis, tampak jika season kedua ini akan melanjutkan petualangan Loki, Sylvia dan Mobius untuk menyelamatkan multiverse.

ketiganya kemungkinan akan memburu sosok variant Viktor Timely, yang kita ketahui memiliki alter ego sebagai Kang the Conqueror di film Ant-Man: Quantumania dan He Who  Remains di “Loki” season pertama. Tentunya banyak ekspektasi tinggi mengiringi season kedua serial ini, mengingat betapa vitalnya kisah Loki untuk keseluruhan MCU.

Gen V

Bagi para penggemar The Boys, Gen V mungkin jadi series yang paling ditunggu. Pasalnya series ini adalah spin-off langsung dari The Boys yang dianggap menawarkan sesuatu yang segar dibandingkan kisah-kisah superhero yang kini beredar di industri perfilman. Gen V sendiri akan rilis di Prime Video tepatnya pada 29 September 2023.

Gen V akan bercerita tentang para mahasiswa di Universitas Godolkin, perguruan tinggi bergengsi yang dikhususkan bagi para superhero muda dilatih dan mempelajari berbagai hal tentang menjadi superhero. Namun berbeda dari X-Men dengan Xavier School-nya, kita akan menyaksikan kekacauan ala mahasiswa yang diperburuk dengan kemampuan super.

Itu dia 4 film dan series bertema superhero yang akan dirilis di sisa tahun 2023 ini. Sebenarnya ada beberapa judul lain yang hampir saja akan dirilis tahun ini, seperti Kraven  the Hunter dan Agatha Coven of Chaos. Namun dikarenakan satu dan lain hal seperti pemogokan kerja para aktor dan penulis, maka studio memutuskan untuk menunda rilis film dan series tersebut.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.