Film horor masih menjadi primadona. Meski menakutkan, tetapi genre ini banyak digemari orang-orang. Mayoritas film horor memang menyasar usia dewasa, tetapi adajuga film horor yang dibuat untuk anak-anak. Ada banyak film  horor yang dirilis lebih dulu di tahun ini, seperti film Insidious: The Red Door, Cobweb, The Haunted Mansion, dan masih banyak lagi. Dan di penghujung tahun 2023 ini, kita juga akan kembali disuguhkan dengan berbagai film horor baru. Apa saja film horor yang rilis di sisa akhir tahun 2023? Simak berikut ini Geeks!

The Nun II

The Nun II melanjutkan cerita sebelumnya yang berlangsung di Conjuring Universe. Rilis di tanggal 8 September 2023, film ini akan menceritakan tentang Suster Iren yang kembali harus menghadapi Valak, yang belum bisa dikalahkan di film sebelumnya. Filmnya mengambil latar waktu tahun 1956, empat tahun setelah film pertama. Namun latarnya berbeda, dari sebelumnya Rumania menjadi Prancis.

Ada beberapa nama yang kembali di film ini, seperti Bonnie Aarons, Taissa Farmiga, Anna Popplewell, Jonas Bloquet, dan beberapa nama lainnya. Di Conjuring Universe sendiri, The Nun II mengambil latar 25 tahun sebelum The Conjuring 2.

A Haunting in Venice

A Haunting in Venice menjadi sekuel langsung dari Murder on the Orient Express dan Death on the Nile. Tetapi kali ini, Kenneth Branagh memasukkan unsur horor dalam filmnya. Yap, sang karakter utama Poirot harus memecahkan kasus pembunuhan di sebuah ritual pemanggilan arwah. Poirot yang sebenarnya sudah pensiun mau tidak mau harus turun untuk mengungkap apa yang terjadi. Selain menyutradarai, Kenneth Branagh juga masih memerankan Hercule Poirot dalam film ini.

Dan dia juga beradu akting dengan beberapa pemeran beken lainnya seperti Tina Fey, Michelle Yeoh, Kylen Allen, dan masih banyak lagi. Dan menariknya, kita akan disuguhkan dengan latar tempat Venisia, Italia yang indah. Film ini rencananya akan rilis di bioskop pada 15 September mendatang.

Saw X

Setelah penantian panjang, franchise Saw akhirnya bakal merilis film baru di akhir tahun ini. Film tersebut berjudul Saw X, yang menjadi film kesepuluh. Saw X akan mengambil latar waktu antara peristiwa di film Saw dan Saw 2. Di sini diceritakan bahwa Kramer akan berencana untuk membalas dendam terhadap para dokter yang telah menipunya. Para dokter tersebut berpura-pura melakukan operasi untuk menyembuhkan Kramer dari penyakit Kanker.

Dan akibat kasus itulah John Kramer meninggal di Saw 3. Saw X menampilkan kembali aktor Shawnee Smith yang akan berperan sebagai Aman Young, anak didik Kramer. Filmnya juga masih menampilkan Tobin Bell sebagai John Kramer. Jika tidak ada halangan Saw X akan rilis di bioskop pada 29 September.

The Exorcist: Believer

Film horor selanjutnya yang akan rilis di akhir tahun 2023 ini adalah The Exorcist: Believer. Film ini rencananya akan tayang pada 13 Oktober mendatang. Sama seperti film-film The Exorcist sebelumnya, Believer juga menceritakan tentang usaha sebuah keluarga untuk lepas dari teror iblis. Sang karakter utama bernama Victor Fielding, harus menyembuhkan anak-anaknya, yang berperilaku aneh setelah tiga hari menghilang ke tengah hutan. Cara apa yang akan digunakan Victor untuk menyebuhkan anak-anaknya?

Jawabannya hanya bisa terjawab ketika kita menontonnya. Filmnya akan menghadirkan beberapa nama seperti Leslie Odom Jr, Lidya Jewett, dan Olivia Marcum. Meski pemerannya kurang begitu populer, tetapi akan sangat menarik untuk menyaksikan film ini di bioskop.

The First Omen

The First Omen adalah prekuel dari film The Omen yang rilis tahun 1976, dan akan kembali menyertakan karakter Pastor Brennan. Jika dalam The Omen, Pastor Brennan diperankan oleh Patrick Troughton, sementara dalam The First Omen, karakter tersebut diperankan oleh Ralph Ineson, yang saat ini berusia 50-an. Itu juga menunjukkan bahwa prekuel ini mungkin berlatar waktu beberapa hari saja sebelum The Omen.

Saat ini, belum diketahui detail pasti tentang filmnya. Meski filmnya akan rilis beberapa bulan lagi, tetapi sangat minim informasi yang dibagikan. Tetapi yang jelas, film ini akan disutradarai oleh Arkasha Stevenson, yang menjadi debut sutradaranya. The First Omen sendiri rencananya rilis di 31 Oktober.

Five Nights at Freedy’s

Nah ini adalah film horor yang diadaptasi dari game berjudul sama garapan Cawthon. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2023. Selain rilis di bioskop, Five Nights at Freedy’s juga akan rilis di layanan streaming Peacock. Nah buat kalian yang belum pernah memainkan gamenya, film ini bakal menceritakan seorang laki-laki bernama Mike Schmidt.

Schmidt merupakan seorang satpam yang bekerja di sebuah resto bernama Freedy Fazbear’s Pizza. Sayangnya, resto tersebut menjadi sepi setelah beberapa maskot ikoniknya dapat hidup dan membunuh saat malam tiba. Dan disitulah Schmidt mencari tahu apa yang terjadi dan menghentikannya. Film ini dibintangi oleh beberapa nama seperti Josh Hutcherson, Elizabeth Lail, Piper Rubio, Kat Conner dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa film horor yang akan dirilis pada akhir tahun 2023. Ternyata ada banyak film horor yang sangat wajib untuk kalian simak, dan mayoritas dari film-film ini adalah nama-nama yang cukup besar di industri film horor. Tertarik untuk menontonnya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/