9Pelarian Arnim Zola

Dengan lompatan waktu di timeline MCU yang sangat besar, rasanya memang sulit untuk menghadirkan kembali berbagai karakter yang sempat muncul di film Captain America: The First Avengers di film The Winter Soldier. Salah satu karakter yang akhirnya tidak jadi muncul adalah Arnim Zola. Dalam salah satu adegan filmnya, dipelrihatkan bagaimana Natasha Romanoff dan Steve Rogers melacak sebuah sinyal di Camp Lehigh.

Mereka kemudian menemukan fakta jika Arnim Zola sudah memindahkan alam bawah sadarnya ke dalam sebuah komputer. Zola pun kemudian melakukan penghancuran diri di mana dalam adegan tersebut terlihat bagaimana dia akhirnya tewas. Namun, dalam sebuah naskah yang tidak jadi digunakan sosok Arnim Zola diperlihatkan berhasil untuk bertahan hidup.

Caranya adalah Steve Rogers akan mematikan saklarnya dan membiarkan Zola kabur ke internet. Banyak fans yang masih berharap jika sosok Arnim Zola masih hidup dan masih terus memberikan ancaman bagi Steve Rogers atau pun sosok Captain America yang baru, yaitu Sam Wilson. Namun, Marvel sudah memutuskan jika karakternya tewas di film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.