7Attack On Avengers

Dalam dunia manga atau anime, memang sudah tidak asing bagaimana berbagai judul manga dan anime terinspirasi dari komik barat. Contoh nyata dari hal ini adalah My Hero Academia yang diketahui banyak dipengaruhi oleh elemen-elemen dalam DC Comics. Namun, bagaimana jika komik barat dan manga melakukan crossover? Hal ini terjadi dalam cerita Attack on Avengers.

Popularitas manga dari Hajime Isayama ini benar-benar sangat luar biasa, yang membuat pihak Marvel Comics memutuskan untuk melakukan crossover yaitu Attack on Avengers. Cerita one-shot ini muncul dalam komik Secret Wars #0 dan memperlihatkan bagaimana kota Manhattan tiba-tiba diserang oleh para Titan. Berbagai jenis Titan muncul dalam cerita ini. Namun, yang menarik adalah para Titan tersebut muncul dari dalam air.

Mengetahui ada monster yang mengerikan muncul di kota membuat para Avengers langsung bergegas untuk menghentikan para Titan tersebut. Selain Avengers, Geesk akan melihat tim pahlawan lainnya seperti Guardians of the Galaxy. Sayangnya, Marvel Comics hanya menghadirkan para Titan saja dalam cerita tersebut tanpa menghadirkan para karakter ikonik dari series Attack on Titan seperti Eren Yeager atau Mikasa Ackerman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.