Film adaptasi game memang terus berkembang pesat. Contohnya Netflix yang telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat film live action Gears of War, sementara Paramount+ telah membuat live action Halo di tahun lalu. Kedua live action tersebut sangat cocok untuk diangkat ke layar lebar – setidaknya, menurut Zack Snyder.

Sutradara Man of Steel ini melakukan sesi wawancara dengan IGN untuk membahas film Rebel Moon, serta game Rebel Moon yang juga sedang dikembangkan di alam semesta yang sama. Saat membahas tentang perpaduan antara game dan film, Snyder mengatakan bahwa dia sebenarnya ingin membuat film Gears of War. Dia juga mengutarakan ketertarikannya untuk Halo.

“Tentu saja, ada banyak (rencana). Kami sudah membicarakan banyak hal… Gears selalu muncul dalam keinginan kami. Saya selalu tertarik dengan franchise Halo… Mereka tentu saja sudah membuatnya, tetapi saya selalu berpikir itu bisa menjadi luar biasa.” Ungkap Snyder.

Live action Gears of War milik Netflix pertama kali diumumkan secara resmi pada tahun 2022, bersamaan dengan series animasi dewasa yang juga diadaptasi dari game tersebut. Yang terakhir kali kita dengar tentang proyek ini adalah bahwa Jon Spaihts, yang dikenal atas karyanya dalam film Doctor Strange pada 2016 dan Dune pada 2021, telah ditunjuk untuk menulis naskahnya. Namun, kita masih belum mendengar siapa yang akan menjadi sutradara dari live action Gears of War ini.

Dengan Snyder yang saat ini sedang bekerja sama dengan Netflix lewat film Rebel Moon, maka kemungkinan besar dialah sutradara yang akan terpilih untuk menyutradarai live action Gears of War. Meski begitu, Rebel Moon kemungkinan akan membuatnya sangat sibuk untuk sementara waktu, apalagi setelah Snyder berencana untuk menjadikan Rebel Moon sebagai franchise yang besar untuk Netflix. Itu berarti akan ada film-film Rebel Moon lain di masa depan.

Namun, jika ia memutuskan untuk mengarahkan perhatiannya pada Gears of War, ia sudah memiliki bintang yang sangat cocok, yaitu Dave Bautista, yang sudah dengan sangat jelas menyatakan keinginannya untuk memerankan Marcus Fenix.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/