Sutradara film The Equalizer, Antoine Fuqua, mengatakan bahwa dia ingin menghadirkan film prekuel dengan anka dari Denzel Washington sebagai bintangnya. Aktor kawakan, Denzel Washington, berhasil menghidupkan karakter Robert McCall dalam series film The Equalizer. Meskipun begitu, Denzel Washington dipastikan akan berhenti untuk memerankan karakter Robert McCall pasca film The Equalizer 3. Banyak fans yang masih penasaran dengan sosok karakter tersebut.

Seperti yang dihadirkan dalam dua film The Equalizer, Robert McCall merupakan mantan agen lapangan pemerintah yang kemudian pensiun dan menjalani kehidupannya sebagai orang biasa. Sampai kemudian banyak kejadian yang menyeret McCall untuk melakukan berbagai aksi. Dalam pertemuan McCall dengan para villain tersebut, mereka semua tidak pernah tahu siapa dia sebenarnya. Filmnya sendiri belum menghadirkan cerita asal-usul dari Robert McCall selain melalui berbagai referensi karakter.

Hal ini pun membuat para fans berharap jika film The Equalizer tidak berhenti di film ketiganya. Banyak fans berharap jika akan ada prekuel dari sang protagonis utama. Dan hal ini juga yang kemudian dipikirkan oleh sang sutradara, Antoine Fuqua. Dalam wawancaranya dengan situs Joblo, dia setuju dengan ide untuk mengeksplor cerita prekuel dari The Equalizer. “Aku pikir ini adalah ide yang bagus untuk melakukan hal tersebut, dan kembali. Kau bisa menghadirkan Michael B. Jordan atau seseorang lainnya untuk memerankan McCall muda.

prekuel equalizer

Ketika kemudian ditanya tentang anak dari Denzel Washington, John David Washington, sebagai pemeran dari McCall muda sang sutradara menyambut antusias hal tersebut, “bahkan jauh lebih baik, bukan? Bukankah itu akan sangat luar biasa? Itu benar-benar ide yang bagus! Seberapa kerennya film tersebut nantinya?” Fuqua sendiri sebenarnya sudah memiliki ide untuk menggunakan teknologi digital untuk membuat Denzel Washington lebih muda seperti yang dilakukan kepada Harrison Ford dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny.

Menurutnya, dia benar-benar terkejut dan takjub dengan teknologi tersebut. Fuqua kemudian menjelaskan bahwa dia terpikir untuk menggunakan teknologi itu untuk digunakan kepada Denzel Washington dalam menggambarkan sosok Robert McCall muda dalam proyek prekuel. Karir John David Washington di industri Hollywood bisa dibilang cukup mentereng. Film karya Christopher Nolan, Tenet, berhasil melambungkan nama David. Dibandingkan menggunakan teknologi digital agar Denzel terlihat mudah, mungkin akan lebih baik jika sang sutradara menggunakan aktor yang memang lebih muda. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabar dari rencana proyek prekuel The Equalizer ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.