Minggu lalu, film The Equalizer 3 besutan Antoine Fuqua rilis di bioskop seluruh dunia. Dalam film tersebut kita bisa melihat Denzel Washington yang kembali memerankan Robert McCall, yang awalnya pensiun dari pekerjaan di masa lalunya, namun karena muncul ancaman, mendorongnya kembali beraksi. Meskipun trilogi Equalizer sukses besar, penonton sebaiknya tidak berharap akan dibuatnya sekuel.

Saat melakukan wawancara dengan Collider, Antoine Fuqua menjelaskan mengapa tidak akan ada The Equalizer 4. Fuqua lebih dulu menjelaskan mengapa The Equalizer berakhir sebagai trilogi. Alasannya utama adalah bahwa, “Kita telah menjelajahi cukup cerita untuk Robert McCall. Semuanya harus berakhir.” Dia juga berpikir bahwa film The Equalizer 3 adalah kesimpulan yang cocok untuk Robert dan tidak yakin sepenuhnya kemana dia bisa membawa ceritanya selanjutnya. Meskipun Fuqua sedikit berspekulasi, dia menyebutkan kemungkinan prekuel Equalizer, meskipun itu masih sebatas rencana.

Fuqua juga menambahkan, “Ini adalah perpisahan yang bagus bahwa dia (Robert McCall) telah menemukan tempat. Karena yang pertama adalah tentang menemukan tujuan. Dia mencoba mencari tujuan, dan dia menemukannya. Yang kedua adalah tentang menghadapi masa lalu – istrinya meninggal, Susan dibunuh, teman-temannya mengkhianatinya – dan dia harus menghadapi masa lalunya. Yang ini adalah tentang menemukan tempat dalam hidup di mana Anda merasa bisa menjadi rumah dan menemukan sedikit kedamaian. Kemana Anda akan pergi setelah itu? Prekuel? John David [Washington]?”

Fuqua memberikan wawasan yang jelas tentang alasan mengapa dia merasa sudah waktunya mengakhiri petualangan Robert McCall. Trilogi ini telah mengikuti perjalanan karakter dengan baik, mulai dari pencarian tujuan, penyelesaian masalah, hingga menemukan kedamaian yang dialami oleh Robert. Sebuah prekuel mungkin menjadi ide yang menarik, tetapi saat ini masih sebatas spekulasi.

Mungkin keputusan untuk membuat prekuel Equalizer masih harus menunggu beberapa tahun lagi, dan tentu saja harus mendapat lampu hijau dari Sony Pictures. Tetapi melihat film The Equalizer 3 yang cukup sukses di box office, bukan tidak mungkin Sony Pictures mulai melirik arah baru untuk franchise ini. Kita nantikan saja ya Geeks keputusan apalagi yang coba dihadirkan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/