Setelah menyatakan pensiun memerankan tokoh Wolverine di film “Logan”, Hugh Jackman kembali menghebohkan dunia maya ketika ia mengumumkan akan kembali memerankan kembali peran Wolverine, bersama dengan Ryan Reynolds di film “Deadpool 3”.

Pada saat itu, para penggemar bertanya-tanya apakah ini hanya penampilan sekali khusus untuk di film Deadpool 3, atau apakah Jackman akan tetap berperan sebagai versi mutan ikonik di film Marvel Cinematic Universe (MCU), dan kini kita mungkin telah mendapatkan jawabannya.

Menurut laporan dari sumber informasi, Daniel Richtman (melalui Patreon), Jackman telah bertemu dengan Kevin Feige dari Marvel Studios sebelum mogok SAG-AFTRA, untuk membahas masa depannya dengan karakter tersebut di MCU. Dan kabarnya, aktor asal Australia ini hampir dipastikan akan memiliki peran besar di film “Avengers: Secret Wars”.

WolverineFilm Avengers: Secret Wars sendiri akan menjadi sebuah peristiwa besar, dengan banyak variant dari para superhero Marvel dari berbagai universe (multiverse). Maka cukup masuk akal jika Hugh Jackman akan terlibat dalam film ini, dan melanjutkan peran sebagai Wolverine.

Dengan demikian, artinya Wolverine akan terus melanjutkan kisahnya di MCU. Namun selain Deadpool 3 dan Avengers: Secret Wars, apakah Hugh Jackman akan kembali memerankan Wolverine di film-film lainnya?

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan, tentu kita harus menunggu bagaimana masa depan Wolverine, apalagi ada kemungkinan ia bisa menjadi jembatan untuk kehadiran para anggota X-Men lain di MCU.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.