Bocoran untuk kostum karakter Echo di series terbaru MCU beredar di jagat media sosial dan memberikan gambaran seperti apa kostum yang akan dia kenakan. Karakter Maya Lopez alias Echo pertama kali diperkenalkan dalam series Hawkeye. Dalam series tersebut sosok Maya Lopez diperkenalkan menjadi salah satu bagian dari kelompok yang dipimpin oleh Kingpin. Bahkan, Kingpin pun sangat mengakui keahlian Maya Lopez.

Sayangnya, Maya kemudian menemukan fakta yang mengerikan dan menyedihkan mengenai apa yang terjadi dengan ayahnya, William Lopez. Ternyata, kelompok Tracksuit Mafia yang selama ini dibela oleh Maya adalah pelaku dari pembunuhan ayahnya. Maya pun kemudian berusaha untuk balas dendam kepada Kingpin atas perbuatannya. Berkaitan dengan petualangan Maya Lopez tersebut Marvel Studios sudah menyiapkan sebuah series solonya yang akan segera tayang yang berjudul Echo.

Yang menarik adalah minifigure dari LEGO beri bocoran dari kostum yang akan Maya Lopez kenakan di series MCU terbaru yaitu Echo. LEGO merilis sebuah set yang menghadirkan berbagai karakter Marvel mulai dari She-Hulk, Moon Knight, Wolverine, dan masih banyak lainnya, termasuk salah satunya adalah Echo alias Maya Lopez. Kostum yang dikenakan oleh Echo tersebut sebelumnya belum pernah diperlihatkan atau digunakan oleh sang karakter.

kostum echo mcu

Dalam gambar lainnya, nampak LEGO dari Maya Lopez tersebut mengenakan kaki tambahan sambil memegang sebuah benda yang masih belum diketahui apakah itu senjata atau hal lain. Dan jika melihat dari kostum yang dikenakan oleh Echo di mainan LEGO tersebut nampak sangat berbeda dengan kostum yang dikenakan oleh Echo di komiknya. Kostum baru ini nampak jauh lebih terang dengan dominasi warna merah. Belum lagi berbagai ornamen serta aksesoris lainnya.

Dalam versi komiknya, biasanya Echo mengenakan pakaian yang sederhana yaitu crop top, jeans berwarna gelap, dan lengan yang dibalut oleh sesuatu. Bisa jadi, pihak Marvel Studios menganggap jika desain kostum tersebut terlalu terbuka untuk ditampilkan di Disney Plus atau di series Echo. Karena itu, mereka kemudian memberikan kostum baru yang lebih cocok dan lebih pantas untuk dia kenakan. Masih belum diketahui dari mana Maya mendapatkan kostum tersebut. Seriesnya mungkin akan memberi jawaban atas hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.