Star Wars: The Acolyte menjadi series yang wajib kalian saksikan jika kalian sangat menantikan aksi para Jedi. Pasalnya baru-baru ini, showrunner The Acolyte, Leslye Headland, muncul dalam podcast Dagobah Dispatch dan berbicara terbuka tentang seriesnya tersebut. Menurut Headland, The Acolyte akan mengambil latar di akhir High Republic, dan dia memastikan series tersebut akan menampilkan lebih banyak pengguna The Force dan Jedi.

Aku dapat mengatakan bahwa The Acolyte menonjol karena itu terjadi pada titik waktu Star Wars yang paling awal dalam live-action,” ujar Headland. “Kita berada di akhir High Republic, menuju ke prekuel-prekuel milik George [Lucas]. Jadi kita melihat periode waktu di mana Jedi berada pada puncak kekuatan mereka, kita melihat periode waktu di mana kedamaian meliputi seluruh galaksi, dan itu menjadi tantangan dan menarik untuk membuat Star Wars tanpa adanya perang di dalamnya.”

“Namun, pertanyaannya menjadi, ‘Jika tidak ada konflik, apa yang seharusnya series ini ceritakan?’ Dan aku pikir hal yang membuat series ini berbeda dan menarik adalah perspektif dari pihak jahat atau penjahat dalam Star Wars,” lanjutnya. “Mereka adalah orang-orang yang menggunakan Kekuatan dengan cara mereka sendiri, memasuki dark side, dan melakukannya tanpa persetujuan dari institusi yang lebih besar, dalam hal ini adalah Jedi. Dan menurutku, Star Wars selalu berkisah tentang versi perjuangan kaum bawah terhadap institusi.”

Headland kemudian melanjutkan bahwa The Acolyte akan memecahkan rekor dalam jumlah Jedi yang muncul di layar dalam franchise Star Wars. Tidak ada proyek lain yang menampilkan begitu banyak karakter Jedi, selain Star Wars: The Acolyte.

Sebelumnya dalam series Star Wars, Jedi memang jarang muncul. Contohnya selama tiga musim, Star Wars: The Mandalorian hanya sedikit menampilkan Jedi, dan Obi-Wan Kenobi hanya fokus pada beberapa karakter Jedi saja. Akan sangat menarik untuk melihat para Jedi tersebut kembali beraksi, sebelum terjadinya pembantaian yang hampir memusnahkan seluruh Jedi di galaksi. Kita nantikan saja ya Geeks siapa saja Jedi yang muncul dalam seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/