Dalam sejarah Marvel Universe, bangsa bangsa alien Skrull dikenal sebagai salah satu ancaman terbesar bagi para superhero dan Bumi secara keseluruhan. Khususnya para super skrull yang merupakan tentara elite paling mematikan yang dibekali dengan kekuatan gabungan dari beberapa superhero terkenal. Namun, seperti halnya individu dalam setiap bangsa, selalu ada yang mengambil jalan berbeda dari yang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima super skrull yang awalnya jahat, tetapi pada akhirnya malah mengkhianati bangsa mereka sendiri dengan menjalani petualangan heroik di Bumi!

3Kl’rt

Penggemar setia Marvel pasti tahu siapa Kl’rt yang dijuluki sebagai Super Skrull pertama. Dia awalnya adalah seorang jenderal Skrull yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti eksperimen genentik super skrull perdana, di mana dia mendapatkan kekuatan gabungan dari DNA para anggota Fantastic Four. Dengan kekuatan barunya ini dia langsung diutus ke Bumi untuk mengalahkan Mister Fantastic dan kawan-kawan tanpa embel-embel penyusupan dan penyamaran.

Meskipun dalam prosesnya dia dikalahkan oleh Fantastic Four, Ki’rt tidak pernah mau menyerah dengan misinya. Hal tersebut bisa terjadi karena dia punya ambisi untuk menjamin kehidupan serta kebahagiaan keluarga Skrull-nya dengan jabatannya sebagai seorang super skrull yang dipercaya bangsanya. Namun siapa sangka setelah menjadi salah satu supervillain paling berpengaruh dalam sejarah Marvel, pada peristiwa Secret Invasion dia justru memutuskan untuk berkhianat pada bangsanya.

Pada saat itu dia tiba-tiba berbalik melawan Skrull jahat dengan membantu She-Hulk. Dia bahkan menyuruh sepupu Hulk tersebut untuk merahasiakan pertolongannya dari siapa pun. Terakhir kali Kl’rt muncul di Marvel Universe, dia diceritakan sudah mengambil jalan yang lebih heroik dengan bergabung tim Guardians of the Galaxy. Di mana Kl’rt alias Super Skrull bertanggung jawab dalam memantau berbagai ancaman galaksi dari stasiun luar angkasa Proscenium.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.