Para Predator yang datang ke bumi dan menebar teror kepada manusia ternyata memiliki beberapa jenis yang dianggap terkuat dan paling mematikan. Predator alias Yautja merupakan sebuah spesies alien yang biasa dikenal sebagai Hunters, tapi buat sebagian besar orang mereka dikenal sebagai Predator. Yautja merupakan karakter utama dalam berbagai series Predator.

Selain film, para Yautja juga menjadi karakter utama dalam medium mulai dari TV, layar lebar, bahkan komik. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Yautja dikenal sebagai spesien alien yang senang untuk berburu berbagai spesies berbahaya lainnya contohnya adalah manusia. Bagi mereka, hal itu merupakan sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan kehormatan diri mereka. Namun, ternyata ada beberapa jenis Predator yang dianggap paling mematikan. Apa saja?

8City Hunter – Predator 2

Dalam film sekuel The Predator, yaitu Predator 2, kita diperkenalkan dengan jenis lainnya. Jenis Predator paling mematikan yang pertama ini sering kali disebut sebagai “City Hunter” karena wilayah operasinya di wilayah perkotaan, khususnya Los Angeles. Dalam filmnya, City Hunter sudah menghabisi beberapa kelompok gembong narkoba dan apa yang dia lakukan mendapatkan perhatian polisi setempat.

City Hunter memang sama kejamnya dan mengerikan dengan jenis Predator lain. Namun, dia masih mengikuti prinsip kehormatan dari bangsa Yautja di mana dia diperlihatkan tidak menghabisi nyawa dari seorang wanita yang sedang hamil. Dia juga tidak menghabisi nyawa bayi yang ada dalam kandungannya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.