Seorang aktor atau aktris memiliki hak untuk tolak sebuah tawaran peran karena berbagai alasan, seperti karakter yang terlalu jahat. Dalam industri Hollywood, sudah sering aktor dan aktris menolan peran yang ditawarkan kepada mereka. Tidak peduli jika itu adalah peran utama atau hanya sekedar cameo, mereka terkadang tidak ragu untuk menolak tawarannya.

Biasanya, alasan utama yang sering para aktris tersebut utarakan saat menolak tawaran peran itu adalah karena jadwal produksi yang tidak pas dengan jadwal lainnya. Ada juga alasan lain karena mereka tidak mau memerankan karakter yang dianggap terlalu jahat. Berikut adalah aktor yang tolak peraan karena dianggap terlalu jahat.

7Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer dikenal sebagai aktor yang memang sangat pemilih untuk urusan peran yang ditawarkan kepadanya. Sudah banyak peran besar yang dia tolak di sepanjang karirnya. Contohnya adalah karakter Clarice Starling yang merupakan salah satu karakter penting di film The Silence of the Lambs. Pfeiffer kemudian mengungkapkan alasan penolakan tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Pfeiffer menuturkan jika dia menolak karakter Sterling di film tersebut karena dia menganggap alur cerita filmnya terlalu jahat. Menurutnya juga bagaimana kemudian sosok jahat di filmnya yang kemudian menang di akhir cerita membuat dia tidak nyaman. Karakter Clarice Sterling sendiri pada akhirnya jatuh kepada Jodie Foster yang membuatnya menang penghargaan Oscar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.