Sampai hari ini Marvel telah menjadi fenomena global dengan rangkaian komik, video game, dan film superhero yang sangat sukses. Nah berbicara tentang kesuksesan sebuah film Marvel tentunya hal tersebut tidak luput dari soundtrack atau musik film yang epik dan menyatu dengan cerita para superhero. Menariknya, ternyata dalam sejarah perfilman ada beberapa musisi Indonesia yang telah berkontribusi dalam menciptakan soundtrack untuk beberapa film populer Marvel. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima musisi Indonesia yang tercatat pernah mengisi soundtrack resmi untuk film-film superhero Marvel!

5/rif

Penggemar musik tanah air tahun 1990-an sampai awal 2000-an pasti tahu /rif. Band rock yang beranggotakan Andy, Jikun, Maggi, Ovy, dan Teddy ini telah merilis banyak lagu hits, termasuk “Radja”, “Bunga”, dan masih banyak lagi. Menariknya pada tahun 2002 ternyata para musisi asal Bandung ini pernah mendapatkan kesempatan emas untuk mengisi soundtrack film Marvel sekelas Spider-Man yang disutradarai Sam Raimi dan dibintangi Tobey Maguire. Di mana /rif menyanyikan lagu berjudul “Dunia” yang diambil dari album keempat “… Dan Dunia Pun Tersenyum”. Dalam video klipnya kita bisa melihat laba-laba serta laser berwarna hijau yang melambangkan Spider-Man dan Green Goblin di filmnya.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.